Sukses

Jika MU Pecat Solskjaer, Ini Manajer Pilihan Sir Alex Ferguson

Sir Alex Ferguson ingin MU mendatangkan pelatih PSG Mauricio Pochettino jika memecat Ole Gunnar Solskjaer.

Liputan6.com, Machester - Ole Gunnar Solskjaer sedang menjalani fase tersulit sebagai manajer Manchester United. Juru taktik berusia 48 tahun itu baru saja melihat skuatnya dibantai Liverpool 0-5 dalam lanjutan Liga Inggris di Old Trafford, Minggu (24/10/2021) lalu.

Hasil tersebut membuat MU tanpa kemenangan dalam empat pertandingan terakhir, termasuk tiga kekalahan. Masa depan Ole Gunnar Solskjaer pun terancam.

Saat ini, sejumlah pelatih telah dikaitkan dengan Man Utd untuk menggantikan Solskjaer. Mulai dari Zinedine Zidane hingga Antonio Conte.

Tapi, menurut media Inggris, manajer legendaris MU Sir Alex Ferguson punya pilihan sendiri. Dia ingin mantan klubnya itu mendatangkan pelatih Paris Saint Germain Mauricio Pochettino.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Liga Champions

Pochettino memiliki pekerjaan yang sukses di Tottenham Hotspur meskipun tidak memenangkan trofi. Ia terus dikaitkan dengan MU selama kariernya di Liga Inggris, tetapi tidak pernah mendapat pekerjaan itu.

Juru taktik asal Argentina itu saat ini memiliki kontrak dengan PSG hingga 2023. Pochettino mempunyai tugas membawa klub kaya Prancis itu di Liga Champions setelah mendatangkan Lionel Messi dari Barcelona.

Selain Pochettino, Antonio Conte juga sudah dikaitkan mengambil alih posisi Solskjaer. Menurut pakar transfer sepak bola Fabrizio Romano, Conte bakal terbuka untuk menerima pekerjaan di Old Trafford jika MU datang.

Tapi, sejauh ini belum ada pembicaraan resmi antara MU dan juru taktik asal Italia tersebut.

 

3 dari 3 halaman

3 pertandingan

Terlepas dari semakin besarnya tekanan kepada Solskjaer setelah kalah dari Liverpool, MU memutuskan untuk tidak memecatnya sekarang. Otoritas klub telah memberinya tiga pertandingan untuk membuktikan nilainya.

Menurut laporan, Sir Alex Ferguson dan anggota dewan lainnya telah mendukung Solskjaer untuk tampil bagus dalam beberapa minggu mendatang. Solskjaer bakal tetap menjadi manajer MU untuk laga melawan Tottenham Hotspur.

Ia juga kemungkinan bakal tetap bertugas untuk laga menghadapi Atalanta di Liga Champions dan Manchester City pada lanjutan Liga Inggris. Meski demikian, Solskjaer masih berjalan di atas es tipis saat ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.