Sukses

Bukan Mbappe dan Haaland, Barcelona Lebih Butuh Pemain Seperti Ini

Albert Ferrer tidak yakin bahwa salah satu pemain akan cocok dengan cara bermain Barcelona saat ini.

Liputan6.com, Jakarta Mantan bek Barcelona Albert Ferrer menyebut Erling Haaland atau Kylian Mbappe tidak akan selalu menjadi pemain bagus untuk klub. Dia merasa klub La Liga itu membutuhkan tipe penyerang yang berbeda.

Barcelona kalah di El Clasico dari rival bebuyutan mereka Real Madrid 1-2 pada Minggu kemarin. Gol David Alaba dan Lucas Vazquez membuat tim tamu unggul 2-0 sebelum gol hiburan Sergio Aguero.

Baik Memphis Depay dan Ansu Fati gagal menampilkan permainan terbaik. Jadi tampaknya jelas bahwa Barcelona membutuhkan opsi ofensif lain ke depan.

Baru-baru ini Barcelona telah dikaitkan dengan langkah berani untuk merekrut Kylian Mbappe. Pemain muda ini akan tersedia dengan status bebas transfer pada akhir musim karena kontraknya dengan Paris Saint-Germain (PSG) akan berakhir pada Juni 2022.

Bintang Dortmund Erling Haaland juga telah lama dikaitkan. Dan, ayahnya Alf-Inge mengunjungi Nou Camp tahun lalu untuk berdiskusi mengenai kepindahannya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Butuh Striker

Tapi, berbicara secara eksklusif kepada Mirror Football, Ferrer memperingatkan bahwa kedua pemain mungkin harus berjuang untuk menyesuaikan diri dengan tim berbasis tradisional Barca.

“Saya masih berpikir Barcelona dapat menantang untuk trofi bahkan sekarang,” kata Ferrer. "Tapi saya percaya mereka membutuhkan striker yang membuat perbedaan.

3 dari 5 halaman

Penyerang Top

“Jika Anda melihat klub-klub besar, kebanyakan dari mereka memiliki penyerang top yang mencetak 20 gol setiap musim. Ini adalah sesuatu yang hilang dari Barca," ujarnya.

“Mari kita lihat bagaimana kelanjutannya dengan Memphis Depay tapi dia bukan benar-benar No.9. Jangan lupa, Barca kehilangan Lionel Messi dan Luis Suarez dalam dua tahun. Itu rata-rata 50 gol per musim.

4 dari 5 halaman

Bukan Tak Cocok

“Untuk memenangkan sesuatu secara realistis, mereka mungkin membutuhkan striker top. Tetapi Anda harus mempertimbangkan cara mereka bermain sangat khusus. Mereka akan selalu memiliki sekitar 70% penguasaan bola, dan itu berarti lawan akan duduk diam dan tidak meninggalkan ruang apa pun," kata Ferrer.

“Saya tidak mengatakan bahwa Kylian Mbappe atau Erling Haaland tidak akan cocok, tetapi mereka mungkin tidak memainkan permainan yang mereka rasa nyaman – berlari ke ruang angkasa melawan pertahanan yang tinggi.

5 dari 5 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.