Sukses

Usai Rebut Juara Umum PON 2021, Atlet Jabar Tidak Langsung Pulang ke Rumah

Liputan6.com, Bandung Sepulang dari ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua 2021, kontingen Jawa Barat diwajibkan menjalani karantina selama lima hari. Menurut Sekretaris Daerah Provinsi Jabar sekaligus Chief De Mission Kontingen PON Jabar, Setiawan Wangsaatmaja, ada tiga lokasi di Kota Bandung yang dijadikan pusat pemulihan atlet Jabar.

Ketiga tempat itu yaitu Hotel Horison, Grand Hotel Preanger, dan Hotel El Royale Bandung. Setelah lima hari pemulihan, para atlet selanjutnya akan menjalani tes PCR sebelum pulang ke keluarga masing-masing. Tujuannya, agar atlet dan ofisial tidak membawa Covid-19.

"Jabar selalu jadi role model. Kita ingin pulang dengan membawa juara, namun tidak pulang membawa hal-hal yang tidak diinginkan bagi keluarga," kata Setiawan di Hotel Horison, Kota Bandung, Senin (18/10/2021).

Jabar berhasil meraih juara umum di ajang PON Papua dengan perolehan 133 medali emas, 105 medali perak dan 115 medali perunggu. Dengan hasil tersebut, Jabar mampu mempertahankan gelar juara umum dari PON XIX pada 2016 lalu.

"Ucapan selamat kepada kita semua bahwa kita sudah selamat sampai ke sini. Kita telah melakukan sesuatu yang sangat luar biasa bahwa Jawa Barat juara umum," ucap Setiawan. 

Menurut Setiawan, kehadirannya di pusat pemulihan untuk memastikan keadaan para atlet dan ofisial baik- baik saja serta mendapat pelayanan yang baik. Pihaknya pun sudah memikirkan bonus bagi para atlet sesuai dengan prosedur berlaku. Bonus menurutnya merupakan bagian dari pembangunan olahraga.  

"Intinya Jabar ingin punya prestasi yang baik karena didukung juga dengan fasilitas yang baik," katanya.

 

*** Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini