Sukses

Upacara Penutupan PON XX Papua: Wapres Hadir, 2 Ribu Personel Amankan Venue

Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua akan ditutup, Jumat (15/10/2021) sore WIB. Upacara penutupan PON XX Papua berlangsung di Stadion Lukas Enembe, Sentani, Kabupaten Jayapura.

Liputan6.com, Jakarta - Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua akan ditutup, Jumat (15/10/2021) sore WIB. Upacara penutupan PON XX Papua berlangsung di Stadion Lukas Enembe, Sentani, Kabupaten Jayapura.

Aspek pengamanan tidak luput dari perhatian panitia.

"Ada 2 ribuan untuk pengamanan, kita melakukan pengamanan berlapis ya, di luar dan di dalam area stadion," kata Kasatgas Humas Ops Deraku Cartens, Dedi Sumarsono seperti dilansir situs Infopublik.

Panitia juga memperhatikan alur masuk penonton ke tempat acara penutupan PON Papua. Mereka yang ingin hadir langsung ke stadion harus mengantongi tiket undangan berhologram serta surat keterangan vaksinasi Covid-19.

"Jadi surat undangannya ada yang berwarna putih, berwarna orange, merah. Jadi tidak perlu pakai gelang hanya surat undangan itu saja," katanya.

Upacara penutupan PON Papua rencananya dimulai pada pukul 17.00 WIB atau 19.00 WITA. Wakil Presiden RI, Ma'ruf Amin juga direncanakan hadir.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dimeriahkan NOAH

Band Noah menjadi salah satu bintang tamu yang akan memeriahkan acara closing ceremony PON XX Papua 2021. Ariel Noah mengaku sangat antusias karena bisa ikut terlibat dalam mengisi upacara penutupan PON tersebut.

“Menarik banget karena ini acara besar kan. Kita selalu menanti momen di mana kita bisa tampil di acara besar karena biasanya acara besar tuh ada special treatment, jadi sebuah challenge,” ujar Ariel pada tayangan video yang diunggah oleh akun Twitter resmi @ponxx2020papua.

3 dari 3 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.