Sukses

Luka Lama Barcelona Tak Kunjung Sembuh Juga

Barcelona harus menghadapi luka karena kehilangan pemain terhebat mereka. Mereka belum bangkit sejak kepergian Lionel Messi

Liputan6.com, Jakarta Lionel Messi secara menyedihkan meninggalkan Barcelona di musim panas lalu. Hutang klub raksasa La Liga yang besar tidak akan memungkinkan bintang asal Argentina itu menandatangani kontrak baru.

Aturan La Liga mencegah klub membelanjakan lebih dari persentase tertentu dari omset mereka untuk tagihan upah mereka.

Kontrak penyerang legendaris itu berakhir pada akhir Juni, secara teknis membuatnya menjadi agen bebas. Aturan pendaftaran mencegah Messi memperbarui persyaratannya karena ia akan digolongkan sebagai pemain baru.

Itu berarti penyerang ikonik itu harus meninggalkan Blaugrana. Dia kemudian bergabung ke Paris Saint-Germain di mana dia tidak terlihat seperti pemain yang sama, meskipun cedera yang mengganggu telah memengaruhi penampilannya.

Barcelona harus menghadapi luka karena kehilangan pemain terhebat mereka. Kini, mereka terus berjuang untuk mendaftarkan pemain baru, seperti Jordi Alba, Sergio Busquets dan Gerard Pique meski harus menerima pemotongan gaji.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Belum Bangkit

Situasi itu memungkinkan Memphis Depay, Sergio Aguero, Eric Garcia dan mantan pemain Newcastle, Luuk De Jong mendapat tanda tangan di Nou Camp.

Namun, raksasa Spanyol itu belum menyelesaikan pembangunan kembali pasca-Messi. Mereka masih menginginkan penyerang baru, meski sudah menandatangani De Jong pada hari batas waktu.

3 dari 5 halaman

Makin Parah

Kesulitan bos Ronald Koeman diperparah ketika Antoine Griezmann diizinkan kembali ke Atletico Madrid menjelang akhir jendela transfer musim panas.

Barcelona kini sebenarnya bisa sedikit bernapas lega dengan hijrahnya Antoine Griezmann ke Atletico Madrid. Hengkanya Griezmann memberi ruang napas bagi keuangan Barcelona.

4 dari 5 halaman

Pemain Bintang

Bahkan, seperti dilansir Marca, Barcelona punya kesempatan untuk memboyong pemain bintang lagi musim depan. Itu karena neraca keuangan Barcelona cukup positif atau berlebih 20 juta euro.

"Hal pertama yang harus kami lakukan yaitu pekerjaan rumah, kami harus terus seperti ini," ujar CEO Barcelona, Ferran Reverter.

5 dari 5 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.