Sukses

Jatim Sandingkan Emas Beregu Tenis PON XX Papua

Jatim merebut emas beregu putra dan putri di PON XX Papua.

Liputan6.com, Jakarta- Jawa Timur berhasil menyandingkan medali emas tenis beregu putra dan putri PON XX Papua 2021. Jatim tak terbendung di dua final beregu tenis yang digelar di di Sian Soor Tennis Center, Kantor Walikota Jayapura, Minggu (3/10).

Pada tenis beregu putri, Jatim mampu mengatasi perlawanan DKI Jakarta 2-1. Jatim yang diunggulkan mendapat perlawanan sengit dari DKI Jakarta.

Pada tunggal pertama, Jatim merebut kemenangan lewat Aldila Sutjiadi. Aldila menang rubber set atas Fitriani Sabatini 16, 6-4 dan 76.

Namun di tunggal kedua, Jatim kecolongan. Beatric Gumulya kalah dari Deria Nur Haliza 4-6, 7-5 dan 76.

Medali emas baru bisa dipastikan oleh Jatim lewat ganda putri. Aldila yang berduet dengan Beatrice mampu mengalahkan petenis kembar Fitriani/Fitriana Sabrina 4-6 6-2 [10-7].

"Pasti tidak mudah, namun kami optimistis mampu memenuhi target sapu bersih emas tenis," pungkas Dila yang telah mengoleksi tujuh emas PON sejak 2012.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Putra

Sementara itu, regu putra Jatim telah lebih awal menggenggam medali emas PON XX Papua 2021. Tampil sangat dominan, Christopher Rungkat membabat Jeremy Nahor 6-0 6-3. Rifqi Fitriadi memastikan kemenangan Jatim atas Bengkulu dengan menyudahi Aditya Hari Sasongko 6-2 6-1.

Dengan raihan dua emas beregu putra-putri di Papua ini, Jatim mengulang prestasi PON 2016. Mengusung target sapu bersih tujuh emas tenis, Jatim yang mendominasi daftar unggulan akan memulai perjuangan di nomor perorangan mulai Senin (4/10/2021).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.