Sukses

Piala Sudirman Cup 2021 : Tim Badminton Indonesia Siap Tempur di Finlandia, Saksikan Pertandingannya di Vidio

Liputan6.com, Jakarta Tim Badminton Indonesia yang bertolak menuju Vantaa, Finlandia untuk bertarung di Piala Sudirman Cup 2021 sudah sampai di tujuan pada Kamis, 22 September hari ini.

Tim Indonesia menempuh perjalanan kurang lebih 14 jam dari Jakarta dengan transit di Istanbul, Turki pada pukul 11.30 waktu Vantaa, Finlandia, ajang Sudirman Cup 2021.

Rombongan tim Indonesia sempat mengalami insiden yang kurang mengenakan ketika hendak menjejakkan kaki pertama kali di Finlandia.

Sebelum turun dari pesawat Turkish Airlines TK 1761, pesawat yang membawa tim badminton Indonesia itu sempat gagal mendarat di bandara. Pesawat harus berputar lagi di udara.

Namun pada akhirnya, tim Indonesia berhasil mendarat selamat pada kesempatan kedua. Salah satu pemain bulut angkis Indonesia dari sektor ganda putra Mohammad Ahsan mengaku kaget dan panik saat momen itu terjadi di pesawat.

"Sempat kaget dan panik ya karena itu sudah dekat sekali dengan landasan untuk mendarat, tetapi tiba-tiba pesawat menambah kecepatan dan terbang lagi. Alhamdulillah di percobaan berikutnya pesawat bisa mendarat dengan baik dan kita semua diberikan keselamatan," ucap Ahsan dikutip dari PBSI

2 dari 2 halaman

Tim Bulutangkis Indonesia sedang Karantina

Rombongan bulutangkis merah putih tiba di Finlandia disampaikan oleh manajer tim Eddy Prayitno bahwa Kevin Sanjaya Sukamuljo, Greysia Polii/Apriyani Rahayu dan kawan-kawan dalam kondisi sehat dan ceria.

"Seluruh anggota tim datang ke Finlandia dalam kondisi sehat dan ceria. Ini tentu menunjukkan bahwa pemain, pelatih, dan tim pendukung dalam kondisi nyaman dan siap untuk merebut Piala Sudirman," kata manajer tim Eddy Prayitno dikutip dari PBDJarum.

Selain itu, nantinya para atlet bulutangkis Indonesia yang mewakili di Sudirman Cup 2021 akan menjalani sejumlah protokol kesehatan yang ketat.

Mereka akan melakukan tes antigen, dan memakai masker saat diluar venue. Hasil tes antigen seluruh anggota tim Indonesia baru keluar hari ini dan dikirimkan ke handphone masing-masing atlet maupun tim official.

Lebih lanjut, semua tim Indonesia diminta istirahat untuk memulihkan kesehatan dan tenaga setelah penerbangan 14 jam dari Jakarta dan menjalani karantina setelah hasil tes antigen keluar.

Dukung 20 atlet Indonesia di ajang bulutangkis 2 tahun sekali ini, nonton live streaming Sudirman Cup 2021 melalui Vidio.com mulai 26 September – 3 Oktober 2021.

Penulis : Aulia (Vidio)