Sukses

Kacau, Petugas Kesehatan Hentikan Duel Brasil vs Argentina

Kekacauan terjadi pada laga kualifikasi Piala Dunia 2022 Brasil vs Argentina di Neo Quimica Arena, Minggu (5/9/2021) atau Senin dini hari WIB.

Liputan6.com, Sao Paulo - Kekacauan terjadi pada laga kualifikasi Piala Dunia 2022 Brasil vs Argentina di Neo Quimica Arena, Minggu (5/9/2021) atau Senin dini hari WIB.

Pertandingan yang baru berusia beberapa menit dihentikan setelah petugas kesehatan nasional dan polisi federal masuk untuk menahan empat pemain Argentina. Pemerintah Brasil mengumumkan akan mendeportasi mereka yang dituduh berbohong untuk masuk negara beberapa jam sebelum laga.

Para terdakwa adalah Cristian Romero, Giovani Lo Celso, Emiliano Martinez, dan Emiliano Buendia yang mengadu nasib di Ingggris. Akibat varian Delta Covid-19, setiap orang yang baru tiba harus menjalani karantina selama 14 hari di Brasil.

Pertandingan tetap dimulai dengan Argentina menurunkan pemain berbasis Inggris. Menyusul intervensi aparat, Lionel Messi dan kawan-kawan kemudian masuk kamar ganti. 

Mereka menolak bermain dan meninggalkan stadion. Sementara Brasil melakukan latihan terbuka untuk menghibur penonton yang membeli tiket.

Pembatasan perjalanan sebelumnya sudah mengganggu laga internasional. Klub Liga Inggris enggan melepas pemain ke negara dengan status merah karena durasi karantina. 

Akibatnya, Thiago Silva, Fabinho, Gabriel Jesus, Richarlison, Ederson, dan Alisson Becker tidak masuk skuat Brasil pada kesempatan kali ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Menuju Qatar

Kedua negara tengah berjuang memperebutkan tiket ke Piala Dunia 2022. Brasil merupakan pimpinan kualifikassi dengan rekor 100 persen kemenangan dari tujuh pertandingan.

Sementara Argentina menempati posisi dua, tertinggal enam poin di belakang musuh bebuyutan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.