Sukses

Solskjaer Tantang para Pengkriktik Kepulangan Ronaldo ke MU

Cristiano Ronaldo harapkan mampu mengulangi kisah suksesnya bersama MU.

Liputan6.com, Jakarta Fans Manchester United atau MU masih harus bersabar. Mereka belum bisa menikmati permainan Cristiano Ronaldo yang baru saja dipulangkan ke Old Trafford belum lama ini. Sejak didatangkan dari Juventus, CR7 kemungkinan besar baru tampil saat MU bertemu Newcastle usai jeda internasional. 

Pelatih MU, Ole Gunnar Solskjaer tentu sangat antusias menyambut kedatangan Ronaldo. Pelatih asal Norwegia itu sudah tidak sabar melihat CR7 mengulang kembali perjalanan manisnya bersama Setan Merah setelah 12 tahun sejak meninggalkan Old Trafford dan memutuskan pindah ke Real Madrid.

Seperti diketahui, Ronaldo pernah memperkuat MU sejak 2003 hingga 2009. Selama berkostum Setan Merah, Ronaldo mencetak 196 gol dari 84 laga dan ikut merasakan berbagai trofi, termasuk 3 gelar juara Premier League dan satu gelar Liga Champions. Di MU, Ronaldo juga menjelma menjadi bintang.

Kepulangan Ronaldo ke MU telah membangkitkan kembali euforia kejayaan Setan Merah di masa lalu. Hanya saja, tidak sedikit yang mengkritik langkah manajemen mendatangkan pemain Portugal itu. Bahkan tidak sedikit yang meragukan CR7 mampu seperti dulu mengingat usianya sudah 36 tahun. 

 

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Solskjaer

Kehadiran Ronaldo bagi sebagian pihak hanya dianggap menjadi bagian dari bisnis semata yang perlu dalam mengingkatkan pendapatan klub saja. Lalu apa kata Solskjaer menanggapi hal ini?

"Saya yakin dia akan menyukai semua pembicaraan itu, 'dia terlalu tua'. Buat itu personal dan dia akan menunjukkan apa yang bisa dilakukannya," kata Solskjaer seperti dilansir dari Metro.co.uk.

 

3 dari 3 halaman

Disambut Antusias

Ronaldo didatangkan MU dari Juventus pada Jumat lalu setelah sebelumnya sempat ramai diberitakan bakal berlabuh ke Manchester City.  Meski demikian, Ronaldo belum bisa segera tampil bersama MU. 

Dia masih absen saat Setan Merah menang 1-0 melawan Watford, kemarin. Padahal dalam laga ini, dua pemain baru MU lainnya, yakni Raphael Varane dan Jadon Sancho sudah ikut ambil bagian. 

"Tentu saja, kami sangat antusias dengan seluruh kisah yang dimiliki Ronaldo bersama MU," kata Solskjaer. "Kami berharap berkas Ronaldo segera rampung," kata Solskjaer menambahkan. 

Menurut Solskjaer, Ronaldo merupakan sosok pemenang dan pribadi yang luar biasa. Para pemainnya pun sangat semangat dengan kehadiran kekasih Georgina Rodriguez tersebut. 

"Dia (Cristiano Ronaldo) menambahkan sesuatu yang berbeda. Kami harap dia bisa menunjukkan apa yang sudah dilakukannya sepanjang kariernya," beber Solskjaer. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer