Sukses

Leicester City Kembali Ingin Bajak Pemain Incaran MU

Leicester sebelumnya sudah merekrut 2 pemain incaran MU. Kini mereka kembali melirik bek yang pernah dibidik Setan Merah.

Liputan6.com, Jakarta- Leicester City kembali mengincar pemain yang sempat dikaitkan dengan Manchester United. The Foxes kini melirik bek asal Jepang Takehiro Tomiyasu dari Bologna.

Di bursa transfer musim panas 2021, Leicester telah sukses mendapatkan dua pemain yang pernah dikaitkan dengan MU yakni striker Patson Daka dari Red Bull Salzburg dan Boubakary Soumare asal Lille.

Kini menurut Leicester Mercury, klub milik keluarga Srivaddhanaprabha asal Thailand itu sedang berusaha merekrut Tomiyasu di sisa bursa transfer musim panas 2021.

Leicester awalnya tidak berniat menambah bek baru. Namun cedera parah yang dialami bek berbakat Wesley Fofana membuat manajer Brendan Rodgers meminta adanya tambahan bek baru.

Fofana harus absen lama dan kemungkinan tidak bisa turun lagi di musim 2021-2022. Oleh karena itu Tomiyasu diperlukan untuk berduet dengan Caglar Soyuncu di jantung pertahanan klub.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Batal ke MU

Tomiyasu sempat masuk dalam daftar pemain belakang yang dipertimbangkan dibeli MU sebelum akhirnya Setan Merah melupakannya usai mendapatkan bek tengah Prancis Raphael Varane dari Real Madrid.

Setelah MU mundur, pemuda 22 tahun itu kemudian santer diberitakan akan pindah ke klub Liga Inggris lain yakni Tottenham Hotspur.

3 dari 3 halaman

Tottenham

Namun sudah lebih dari dua minggu kepindahan Tomiyasu ke Tottenham belum juga rampung. Leicester siap menyalip mendapatkan pemain yang juga bisa beroperasi di bek kanan itu.

Tottenham kemungkinan belum bisa merampungkan transfer Tomiyasu karena Harry Kane belum terjual. Kane kabarnya akan pindah ke Manchester City.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.