Sukses

Lionel Messi Austria Hanya Butuh Satu Bulan Tembus ke Skuat Utama Barcelona

Wonderkid asal Austria yang kerap disamakan dengan Lionel Messi, Yusuf Demir makin dapat kepercayaan di Barcelona.

Liputan6.com, Barcelona- Wonderkid asal Austria, Yusuf Demir tak butuh waktu lama untuk tembus ke skuat utama Barcelona. Pemain yang kerap disamakan dengan Lionel Messi ini hanya butuh satu bulan sejak pramusim dimulai untuk meyakinkan Ronald Koeman dia pantas masuk tim utama.

Awalnya, Yusuf Demir disiapkan untuk Barcelona B. Namun semuanya berubah setelah dia tampil bersama tim utama di pramusim Barcelona.

Yusuf Demir berhasil melewati seluruh tantangan yang diberikan oleh Koeman. Dia main di lima laga pramusim sehinga mungkin bakal jadi starter di lag amelawan Real Sociedad.

Penyerang 18 tahun ini bakal menjadi pemain kedua asal Austria yang pernah main untuk Barcelona. Sebelumnya ada nama Hansi Krankl yang main pada 1978-1981 di Barcelona.

"Kami memberi menit bermain untuk beberapa pemain. Secara umum, pemain sudah menunjukkan standar yang diinginkan," ujar Ronald Koeman soal kehadiran pemain muda di Barcelona beberapa waktu lalu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Serbabisa

 

Kalau Messi bertahan, Yusuf Demir mungkin tak mendapatkan kesempatan main. Namun pemain yang diboyong dengan transfer 500 ribu euro dari Rapid Vienna ini punya kemampuan main di banyak posisi.

Dia sempat dimainkan sebagai gelandang, winger dan juga penyerang. Ini membuatnya jadi alternatif bagi Koeman.

 

3 dari 3 halaman

Gerak Cepat

 

Di sisi lain, Barcelona juga sedang gerak cepat untuk menjual atau meminjamkan beberapa pemain. Dua nama yaitu Miralem Pjanic dan Samuel Umtiti bakal coba dipinjamkan.

Usaha ini dilakukan untuk bisa mendaftarkan pemain baru Barcelona. Umtiti mungkin bakal dipinjamkan ke Benfica, sedangkan Pjanic kembali ke Juventus.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.