Sukses

Menanti Pewaris Nomor 10 Messi di Barcelona

Barcelona belum mengumumkan nasib nomor 10 di musim 2021-2022 sepeninggal Messi.

Liputan6.com, Jakarta- Lionel Messi baru saja dipastikan pergi dari Barcelona. Messi tak bisa memperpanjang kontraknya sehingga akan mencari klub baru untuk musim 2021-2022.

Kepergian Messi dari Barcelona diumumkan pekan lalu. Pria Argentina itu sebenarnya sudah bersedia gajinya dipotong 50 persen agar bisa memperpanjang kontrak.

Sayangnya anggaran gaji Barcelona sudah melebihi batas sehingga tidak bisa mengontrak Messi. Kini Messi dikabarkan akan hijrah ke Paris Saint-Germain.

Dengan kepergian Messi muncul pertanyaan, siapa yang akan memakai nomor 10 di Barcelona pada musim 2021-2022?

Nomor 10 di Barcelona tidak bisa dipensiunkan meski jasa Messi begitu besar. Menurut Marca, peraturan La Liga tak memperbolehkannya seperti yang terjadi di NBA atau Liga Italia Serie A.

Barcelona pun harus memutuskan dengan hati-hati siapa yang akan memakai nomor 10. Pasalnya nomor 10 di Barcelona cukup legendaris.

Banyak pemain hebat yang memakai nomor 10 di Barcelona. Ada Diego Maradona, Hristo Stoichkov, Romario, Gheorghe Hagi, Rivaldo, Juan Roman Riquelme, Ronaldinho hingga Messi.

Messi mulai memakai nomor 10 di tahun 2008 sejak Ronaldinho pindah dari Nou Camp.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kandidat

Ada beberapa kandidat yang sempat digadang bakal dipercaya memakai nomor 10 di Barcelona musim depan yakni Sergio Aguero, Memphis Depay, Ansu Fati atau Pedri.

Pada laga pertama usai Messi dipastikan pergi, Barcelona bertanding melawan Juventus di Joan Gamper Trophy. Pada laga ini nomor 10 masih lowong.

Berdasarkan laga kontra Juventus diketahui bila Aguero yang biasa memakai nomor 10 di Manchester City akan mengenakan nomor 19. Sedangkan Depay memakai nomor 9.

Martin Braithwaite yang sebelumnya mendapat nomor sembilan bergeser menjadi nomor 12. Adapun Ansu Fati berganti nomor dari 22 menjadi 17.

3 dari 3 halaman

Pedri

Kini mencuat rumor bila Pedri yang akan dipercaya memakai nomor punggung 10. Musim lalu Pedri memakai nomor 26.

Di musim 2021-2022, belum diketahui nomor punggung berapa yang akan dipakai Pedri. Saat ini pemuda 18 tahun itu masih berlibur usai main di Euro 2020 dan Olimpiade Tokyo.

Pedri kebetulan memang digadang sebagai calon bintang baru Barcelona selepas era Messi. Pedri dinilai sebagai titisan Andres Iniesta. Namun Barca harus berhati-hati dengan tidak terlalu memberikan beban terlalu besar pada Pedri.

Jika merasa Pedri akan terbebani, bukan tidak mungkin nomor 10 akan dibuat lowong sementara di musim 2021-2022.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.