Sukses

Detail Kontrak Lionel Messi di PSG , Gaji Lebih Besar dari Neymar

PSG bakal mengontrak Lionel Messi selama dua musim dengan opsi perpanjangan satu tahun. Dia bakal diperkenalkan Selasa nanti.

Liputan6.com, Barcelona- Lionel Messi bakal segera diresmikan sebagai pemain Paris Saint-Germain atau PSG dalam waktu dekat. Jika tak ada kejutan, Messi bakal diperkenalkan pada Selasa, 10 Agustus 2021 di Menara Eiffel, Paris.

PSG memang menjadi satu-satunya klub yang berpeluang dapatkan Messi. Bak durian runtuh, kesempatan untuk rekrut Messi datang tiba-tiba saat mereka tak menyangkanya.

Seperti dilansir L'Equipe, PSG memberikan kontrak tiga tahun untuk Messi dimana tahun ketiga merupakan opsional. Dia akan mendapatkan gaji 40 juta euro, yang ternyata lebih besar 5 juta euro dari Neymar.

"Ini lebih sedikit dari tawaran PSG sebelumya. Namun ini sudah memenuhi keinginan pemain dan memberinya kontrak paling tidak dua musim," tulis L'Equipe.

"Pertemuan antara PSG dengan perwakilan Messi disiapkan pada hari Minggu."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mbappe Tetap Prioritas

 

Meski datangkan Lionel Messi, PSG tetap memprioritaskan untuk memperpanjang kontrak Kylian Mbappe. PSG tak mau jor-joran dengan Messi agar keseimbangan di neraca keuangan terjaga.

Kesempatan dapatkan Messi tak bisa dibuang begitu saja. Seperti disebutkan pelatih PSG, Mauricio Pochettino, kalau klub asal Paris itu melakukan segala usaha untuk mendatangkannya.

"Saat kita bicara pemain seperti ini, ada waktu dan kesempatan yang tak boleh lewat. Kami analisa seluruh kemungkinan," ujarnya.

 

3 dari 3 halaman

Bukan Pengganti

 

Sementara itu, Pochettino juga setuju kalau kehadiran Lionel Messi bukanlah untuk gantikan Mbappe. Soalnya, dia juga masih membutuhkan pemain seperti ini.

"Kami fokus untuk memperbaiki tim dengan segala cara agar bisa meraih target yang kami tentukan sejak awal musim," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.