Sukses

Bola Basket Olimpiade Tokyo 2020 : Sikat Spanyol, Amerika Serikat Tembus Semifinal

Liputan6.com, Jakartag Amerika Serikat melaju ke semifinal bola basket putra Olimpiade Tokyo 2020. Kevin Durant dan kawan-kawan menang 95-81 atas Spanyol di babak perempat final, Selasa (3/8/2021) siang WIB

Bertanding di Saitama Super Arena, Amerika Serikat mendapat perlawanan sengit dari Spanyol. Dimotori Ricky Rubio, Spanyol mampu mengungguli Amerika 21-19 di kuarter pertama.

Ketatnya defense Spanyol sempat membuat frustrasi Amerika. Spanyol unggul hingga dua digit dipertengahan kuarter dua berkat dominasi di rebound dan blok shot.

Perlahan Amerika mulai menemukan ritme yang tepat. Lima poin beruntun dari Durant memangkas ketertinggalan Amerika. Dunk Zach LaVine membawa Amerika menyamakan skor di akhir kuarter dua.

Memasuki kuarter tiga, Amerika Serikat main nyaman. Membaiknya akurasi tembakan tiga angka membuat Amerika unggul hingga 15 angka. Namun Spanyol bisa mendekat menjadi hanya terpaut enam poin di akhir kuarter tiga.

Aksi-aksi Devin Booker, LaVine dan Damian Lillard mengembalikan dua digit keunggulannya Amerika di awal kuarter empat. Spanyol mencoba terus memangkas jarak lewat tembakan ajaib Rubio. Namun lima angka beruntun dari Jrue Holiday mengakhiri perlawanan Spanyol.

2 dari 3 halaman

Durant

Durant menjadi bintang kemenangan AS kali ini dengan membuat 29 angka. Tatum mengusulkan dengan 13 poin, diikuti Holiday yang menghasilkan 12 angka. Di kubu Spanyol, Rubio menyumbang 38 angka.

Di semifinal Amerika Serikat menunggu pemenang pertandingan antara Australia melawan Argentina yang baru berlangsung nanti malam. 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Menarik Berikut ini