Sukses

Video Call dengan Greysia / Apriyani , Jokowi : Saya Deg-degan

Liputan6.com, Jakarta Ganda putri Indonesia, Greysia Polii / Apriyani Rahayu membuat bangga seluruh rakyat Indonesia usai memenangkan emas di badminton Olimpiade Tokyo 2020, Senin (2/8/2021). Greysia / Apriyani kalahkan ganda putri China, Chen Qingchen / Jia Yi Fan 21-19, 21-15.

Presiden RI, Joko Widodo atau Jokowi salah satu yang antusias menonton laga final ganda putri badminton Olimpiade Tokyo yang disiarkan langsung Indosiar. Saking gembiranya, Jokowi langsung melakukan video call dengan Greysia / Apriyani.

Jokowi mengaku tegang selama menyaksikan pertandingan final tersebut.

"Saya sangat bangga apalagi waktu Indonesia Raya berkumandang," ucap Jokowi lewat video call kepada Greysia / Apriyani, staf pelatih dan juga Ketua KOI, Raja Sapta Oktahari.

"Tadi gimana pertandingannya, saya deg degan waktu set pertama. Nyaris terkejar tadi ya."

 

Video Menarik

2 dari 3 halaman

Lebih Tenang

 

Greysia / Apriyani dan staff pelatih tampak senang mendapatkan sambungan telepon lewat video dengan presiden Jokowi. Greysia / Apriyani juga mengaku memang tegang selama pertandingan.

"Tapi set kedua, saya lihat jauh lebih tenang. Untuk pelatih, salam dari seluruh rakyat Indonesia yang sangat senang dan bangga. Selamat sekali lagi," tutup Jokowi dalam percakapan video dengan ganda putri Indonesia.

Greysia / Apriyani pun mengucapkan terimakasih kepada Jokowi. "Sampai ketemu pak," ujar Apriyani.

3 dari 3 halaman

Infografis