Sukses

Dapat Emas Olimpiade 2020, Greysia Polii Sempat Ganti Raket di Tengah Partai Final

Liputan6.com, Jakarta- Greysia Polii/Apriyani Rahayu secara luar biasa merebut medali emas ganda putri Badminton Olimpiade Tokyo 2020. Pasangan Indonesia ini mengawalkan wakil China Chen Qingchen/Jia Yi Fan, Senin (2/8/2021).

Bertanding di Musashino Forest Sports Plaza, Tokyo, Jepang, Greysia/Apriyani menang dua set langsung 21-19 dan 21-15 atas Chen Qingchen/Jia Yi Fan.

Perjuangan luar biasa ditunjukkan Greysia Polii dan Apriyani Rahayu di final Olimpiade 2020. Keduanya mati-matiin membendung serangan pasangan China demi mempersembahkan emas untuk Indonesia. 

Salah satu momen yang paling luar biasa terjadi di akhir set kedua. Senar raket Greysia sempat putus saat diserang bertubi-tubi pada keunggulan 18-10.

Dengan cerdik dan cepat Greysia berlari ke pinggir lapangan untuk menggambil raket baru. Disaat Greysia keluar lapangan sejenak, Apriyani mampu membendung serangan lawan. 

Yang lebih dahsyat, reli tersebut berhasil dimenangi oleh pasangan Greysia/Apriyani. Mereka mendapatkan poin setelah pengembalian pasangan China nyangkut di net. 

 

2 dari 3 halaman

Pujian

Perjuangan ini mendapat pujian di media sosial. Banyak yang mengaku merinding dengan aksi memukau Greysia/Apriyani dengan bisa mendapatkan poin meski sempat ganti raket. 

"Ini Gila, Grace Polii snar Raketnya putus, lari ganti raket, main terus, achirnya gooooooooolll!!!!," tulis pengusaha Peter F Gontha di media sosial. 

 

 

 

 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Menarik Berikut ini