Sukses

Boyong Raphael Varane, Ini Formasi Baru Solskjaer Buat MU di Musim Depan

Liputan6.com, Jakarta Perekrutan Raphael Varane dari Real Madrid akan memungkinkan manajer Manchester United atau MU, Ole Gunnar Solskjaer, untuk mengubah taktik menghadapi musim baru Liga Inggris. Solskjaer lebih berpikir MU harus lebih banyak menggunakan strategi menyerang.

Seperti diketahui Varane didatangkan MU dari klub raksasa La Liga itu dalam kesepakatan 35 juta pounds. Kabarnya, persyaratan medis dan pribadi telah selesai dilakukan Varane.

Solskjaer telah lama menginginkan mitra bek tengah yang lebih baik untuk Harry Maguire. Pasalnya, baik Victor Lindelof maupun Eric Bailly belum bisa membuktikan dapat tampil secara konsisten di samping pemain internasional Inggris itu.

Sebenarnya, kedua pemain itu telah berjuang untuk mendapatkan permainan terbaik. Namun, Bailly diganggu memiliki masalah cedera yang signifikan selama karirnya di United.

Situasi itu telah mendorong hierarki di markas MU, di Old Trafford, untuk menandatangani bek baru musim panas ini dan Varane adalah target nomor satu klub.

 

Simak Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Strategi Baru

Dapat dipahami bahwa kedatangan pemain Prancis itu telah menyebabkan Solskjaer menyusun rencana taktis baru saat ia bersiap untuk musim 2021-22.

Pelath asal Norwegia itu sering menggunakan dua gelandang bertahan dalam formasi konservatif 4-2-3-1, dengan Paul Pogba, Fred dan Scott McTominay sering menempati peran di depan empat bek.

3 dari 6 halaman

Perlindungan

Seperti dilansir Athletic, Solskjaer sekarang merasa bahwa memiliki dua bek tengah elite berarti mereka tidak akan membutuhkan banyak perlindungan dan sekarang berencana untuk bermain hanya dengan satu gelandang bertahan.

Ini akan memungkinkan pria berusia 47 tahun itu untuk menurunkan gelandang serang lain bersama Bruno Fernandes di lini tengah United.

4 dari 6 halaman

Kabar Baik

Taktik yang diperbarui mungkin menjadi kabar baik bagi Donny van de Beek, yang melihat waktu permainannya terbatas musim lalu.

Van de Beek hanya tampil empat kali sebagai starter dan dua di antaranya terjadi dalam empat pertandingan terakhir musim ini ketika posisi runner-up United sudah dipastikan.

5 dari 6 halaman

Kemitraan

Pemain asal Belanda itu memainkan sepak bola terbaiknya untuk Ajax sebagai gelandang box-to-box yang kreatif tetapi sebagian besar harus puas dengan salah satu peran yang lebih dalam di lini tengah Solskjaer.

Performa luar biasa Fernandes menyulitkan Van de Beek untuk bermain di peran yang lebih maju. Namun, sekarang mungkin mendapatkan kesempatan untuk membentuk kemitraan dengan bintang Portugal itu.

6 dari 6 halaman

Keuntungan

Legenda MU Rio Ferdinand memposting di Twitter bahwa Varane menggunakan Setan Merah untuk mendapatkan lebih banyak keuntungan dari yang tidak pernah terjadi di Real Madrid.

Varane merasa gajinya masih belum mencerminkan statusnya, karenanya kenaikan upah tidak bisa dihindari di MU dan itu memang pantas untuk salah satu pemain sepak bola modern yang paling terkenal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Raphael Varane adalah pemain sepak bola Profesional asal Perancis yang sekarang membela Real Madrid
    Raphael Varane adalah pemain sepak bola Profesional asal Perancis yang sekarang membela Real Madrid

    Raphael Varane

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

  • Manchester United atau MU akan melakukan transfer manager baru dan pemain, untuk memperkuat skuad-nya.

    Berita MU

  • Bursa Transfer

  • Berita Bola