Sukses

Hengkang ke Old Trafford, Raphael Varane Sudah Pelajari Cara Tingkatkan MU

Liputan6.com, Jakarta Raphael Varane pada tahun 2011 bergabung dengan Real Madrid. Di sisi lain Phil Jones bergabung dengan Manchester United atau MU. Namun, 10 tahun kemudian, Varane bergabung dengan klub Liga Inggris dan Phil Jones tidak bergabung dengan Los Blancos.

Ketika Jones terakhir kali bermain untuk M, klub mengontrak Bruno Fernandes. Jones telah absen selama lebih dari satu tahun karena cedera lutut dan, sayangnya, tidak dapat dijual.

Varane telah memenangkan lebih banyak trofi Eropa ketimbang MU, meraih Piala Dunia tiga tahun lalu dan masih cukup lapar untuk meninggalkan zona nyaman Madrid untuk tantangan membuat United juara lagi.

Legenda MU Rio Ferdinand memposting di Twitter bahwa Varane menggunakan Setan Merah untuk mendapatkan lebih banyak keuntungan dari yang tidak pernah terjadi di Real Madrid.

Varane merasa gajinya masih belum mencerminkan statusnya, karenanya kenaikan upah tidak bisa dihindari di MU dan itu memang pantas untuk salah satu pemain sepak bola modern yang paling terkenal.

Simak Video Menarik Berikut Ini

2 dari 5 halaman

Tambah Banyak

Kedatangan Raphael Varane membuat stok pemain MU di posisi bek tengah bertambah banyak. Sang manajer Ole Gunnar Solskjaer pun berniat merampingkannya kembali.

MU seperti diketahui telah resmi mendatangkan Varane dari Real Madrid. Pemain asal Prancis tersebut diboyong ke Old Trafford dengan harga mencapai 34 juta pound sterling atau setara Rp686 Miliar.

3 dari 5 halaman

Jadi Tumbal

Lini pertahanan MU sebelumnya sudah dihuni Harry Maguire, Victor Lindelof, Eric Bailly, Phil Jones, hingga Tuanzebe. Kini salah satu dari mereka bakal menjadi tumbal kehadiran Varane di MU.

"Kami sudah membuat keputusan. Dengan hadirnya Varane di sana, tentu semua terlihat sudah beres dan kami memutuskan untuk mengeluarkan Alxel Tuanzebe," ujar Solskjaer seperti dilansir Metro.

4 dari 5 halaman

Jarang Bermain

Tuanzebe sudah bergabung dengan MU sejak 2015 lalu. Namun dia lebih banyak dipinjamkan ke tim lain. Dalam tiga musim terakhir, Tuanzebe tidak berada di Old Trafford tapi berseragam Aston Villa.

Alih-alih tampil mengesankan, Tuanzebe sangat jarang mendapat kesempatan bermain. Sejak musim 2018 hingga 2021, pemain asal Kongo itu hanya tampil sebanyak 25 laga bersama Aston Villa.

5 dari 5 halaman

Klub Baru

Solskjaer berharap Tuanzebe segera menemukan klub baru. Apalagi sejumlah klub, termasuk Newcastle United kabarnya tertarik meminjamnya untuk musim depan. Solskjaer tidak ingin lini belakangnya terlalu gemuk mengingat Phil Jones yang sempat dibekap cedera sudah mulai pulih.

"Itu karena saya memiliki Raphael, Maguire, Lindelof, Eric Bailly, dan Phil Jones akan kembali. Dia akan mulai berlatih selama akhir pekan ketika kami mendapatkan semua orang pada hari Senin."