Sukses

Esports : Berawal dari Iseng, Budi Sukses Tembus Top Global Mobile Legends

Liputan6.com, Jakarta- Esports terus berkibar dalam beberapa tahun terakhir. Peminatnya berasal dari berbagai kalangan. Mulai pelajar, mahasiswa, selebriti hingga pengusaha terjun menekuni esports. Salah satu pengusaha yang rajin berkecimpung di esports adalah Budi Oktavianes.

Pria yang tinggal di Bali itu saat ini aktif di esports Mobile Legends Bang-Bang. Budi awalnya hanya iseng-iseng saja bermain Mobile Legends. Namun kini dia semakin mahir dan sukses menembus top global.

"Saya main Mobile Legends dari awal-awal rilis. Untuk akun saya bisa di lihat di game kalau cari namanya sudah bisa lihat di leaderboard top global 2 charisma sampai season kemarin. Aslinya saya pegang 2 posisi yaitu top global 2 popularity dan charisma," kata Budi dalam keterangan tertulis.

"Kalau main ML ini lebih kepada hobby dan ngilangin suntuk awalnya. Rata-rata orang lagi stres kerja ingin sedikit refreshing nah game ML ini bisa jadi penghilang stres sesaat."

 

 

2 dari 4 halaman

Tim Esports

Budi sendiri berprofesi sebagai pengusaha IT dan properti. Sukses di Mobile Legends, Budi kemudian mendirikan tim esports sendiri yakni DTS Esports serta membuat akun YouTube.

Tim esports Budi ini tak hanya bertarung di Mobile Legends. Ada juga pemain PUBG dan Free Fire. Saat ini tim esports milik Budi baru bertarung di turnamen lokal di Bali.

3 dari 4 halaman

DTS

"Belum sempet buat ngembangin untuk kearah yang lebih besar karena untuk masuk ke kelas nasional modalnya cukup besar. Saya tanya-tanya minimal Rp15 miliar. Buat saya ini masih jauh sekali karena belum saya proyeksikan secara komersil masih sebatas hobby," lanjut Budi.

Nama DTS sendiri dipilih karena merupakan singkatan dari Denpasar Toys Studio. Ya, Budi memang memiliki museum action figure anime di Bali. "Namun saat saya mulai ngembangin usaha-usaha digital lain saya ubah singkatan DTS ini menjadi Dream To Succes."

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Menarik Ini