Sukses

Hasil Angkat Besi Olimpiade Tokyo 2020 : Rahmat Erwin Abdullah Persembahkan Perunggu untuk Indonesia

Rahmat Erwin Abdullah sempat menorehkan angkatan tertinggi tapi disusul atlet China dan Venezuela.

Liputan6.com, Tokyo- Lifter Indonesia, Rahmat Erwin Abdullah harus puas hanya meraih medali perunggu pada angkat besi kelas 73 kg di Olimpiade Tokyo 2020. Dia masih kalah dari atlet China dan Venezuela dengan total angkatan 342 kg.

Atlet China, Shi Ziyong berhasil meraih emas setelah mengangkat total 364 kg. Dia menorehkan rekor dunia untuk angkat besi.

Shi Ziyong memperbaiki catatannya saat mengangkat 198 kg untuk clean and jerk. Sedangkan Atlet Venezuela Julio Mayora rebut perak dengan total angkatan 346 kg.

Rahmat Erwin Abdullah menjadi yang terbaik di Grup A Angkat Besi Kelas 73 kg di Olimpiade Tokyo 2020. Dia mencatatkan total angkatan 342 untuk dua kali snatch dan clean and jerk yang dilakukannya.

 

Video Menarik

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Perjuangan Rahmat Erwin

 

Rahmat Erwin mengawali angkatan snatch pada 142 kg. Dia lalu menambah beban 147 kg hingga akhirnya 152 kg, semuanya berhasil diangkatnya.

Pada saat clean and jerk, Rahmat Erwin membuka angkatan pada 180 kg. Dia lalu langsung naik 190 kg tapi gagal, namun berhasil melakukannya di percobaan ketiga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.