Sukses

Gara-gara MU, Kylian Mbappe Bisa Tinggalkan PSG

Berkat sodoran uang segar dari MU, Real Madrid kemungkinan bisa mengejar Mbappe lagi.

Liputan6.com, Jakarta- Paris Saint-Germain bakal ikut pusing dengan keberhasilan Manchester United merekrut bek Real Madrid Raphael Varane. Uang dari MU bakal dipakai Real Madrid untuk menebus penyerang Kylian Mbappe dari PSG.

Seperti diketahui, MU baru saja mencapai kesepakatan dengan Real Madrid soal kepindahan Varane. Bek Prancis itu akan hijrah ke MU dengan mahar 41 juta poundsterling ditambah bonus.

Penjualan Varane ke MU dapat menambah anggaran belanja Real Madrid. Menurut Daily Mirror, Los Blancos kini memungkinkan memburu Mbappe yang jadi incaran lama presiden Florentino Perez.

Madrid bisa memberikan Mbappe gaji besar juga. Pasalnya mereka sudah berhemat 312.000 pound per pekan dengan tidak memperpanjang kontrak bek veteran Sergio Ramos yang kini ditampung PSG.

Real Madrid memang sempat ragu untuk mengejar Mbappe tahun ini. Keuangan klub terganggu pandemi Covid-19 sehingga harus berhemat.

 

Saksikan Video Menarik Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dana Segar

Dengan melepas Varane dan kemungkinan beberapa pemain lagi. Seperti Gareth Bale, Isco dan Vinicius Jr, Real Madrid bisa mendapatkan dana segar sekitar 100 juta pound.

Mbappe sendiri masa depannya di PSG masih belum jelas. Pemuda 22 tahun itu kontraknya di PSG tinggal tersisa semusim lagi dan belum memulai negosiasi kontrak baru.

3 dari 3 halaman

Harga

Dengan kontrak tinggal setahun lagi, Real Madrid bisa mencoba mengajukan penawaran kepada PSG di musim panas 2021 ini atau menunggu Mbappe gratis tahun depan.

PSG sendiri kabarnya tidak akan melepas Mbappe murah meski kontraknya habis tahun depan. PSG menginginkan 180 juta euro untuk Mbappe di musim panas 2021.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    PSG

  • Paris Saint-Germain adalah sebuah klub sepak bola asal Jerman
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    Paris Saint-Germain

  • Bursa Transfer

  • Kylian Mbappe

  • Berita Bola