Sukses

Gara-gara MU, Kylian Mbappe Bisa Tinggalkan PSG

Liputan6.com, Jakarta- Paris Saint-Germain bakal ikut pusing dengan keberhasilan Manchester United merekrut bek Real Madrid Raphael Varane. Uang dari MU bakal dipakai Real Madrid untuk menebus penyerang Kylian Mbappe dari PSG.

Seperti diketahui, MU baru saja mencapai kesepakatan dengan Real Madrid soal kepindahan Varane. Bek Prancis itu akan hijrah ke MU dengan mahar 41 juta poundsterling ditambah bonus.

Penjualan Varane ke MU dapat menambah anggaran belanja Real Madrid. Menurut Daily Mirror, Los Blancos kini memungkinkan memburu Mbappe yang jadi incaran lama presiden Florentino Perez.

Madrid bisa memberikan Mbappe gaji besar juga. Pasalnya mereka sudah berhemat 312.000 pound per pekan dengan tidak memperpanjang kontrak bek veteran Sergio Ramos yang kini ditampung PSG.

Real Madrid memang sempat ragu untuk mengejar Mbappe tahun ini. Keuangan klub terganggu pandemi Covid-19 sehingga harus berhemat.

 

2 dari 4 halaman

Dana Segar

Dengan melepas Varane dan kemungkinan beberapa pemain lagi. Seperti Gareth Bale, Isco dan Vinicius Jr, Real Madrid bisa mendapatkan dana segar sekitar 100 juta pound.

Mbappe sendiri masa depannya di PSG masih belum jelas. Pemuda 22 tahun itu kontraknya di PSG tinggal tersisa semusim lagi dan belum memulai negosiasi kontrak baru.

3 dari 4 halaman

Harga

Dengan kontrak tinggal setahun lagi, Real Madrid bisa mencoba mengajukan penawaran kepada PSG di musim panas 2021 ini atau menunggu Mbappe gratis tahun depan.

PSG sendiri kabarnya tidak akan melepas Mbappe murah meski kontraknya habis tahun depan. PSG menginginkan 180 juta euro untuk Mbappe di musim panas 2021.

 

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Menarik Ini