Sukses

Olimpiade Tokyo 2020 : Sikat Sergey Sirant, Anthony Ginting Lolos ke 16 Besar

Liputan6.com, Jakarta- Tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting tak menemui kendala berarti di laga terakhir Grup J Olimpiade Tokyo 2020. Ginting menang mudah atas Sergey Sirant pada Rabu (28/7/2021) sore WIB.

Bertanding di Musashino Forest Sport Plaza, Ginting merebut kemenangan due set langsung 21-12 dan 21-10. Ginting hanya butuh 36 menit saja untuk mengakhiri perlawanan Sergey.

Di set pertama, Gintang langsung tancap gas. Empat poin beruntun membuat Ginting unggul jauh atas Sergey di pertengahan set pertama.

Banyaknya kesalahan sendiri yang dibuat Sergey membuat set pertama berakhir 12-21 untuk Ginting.

Memasuki set kedua, situasi hampir sama. Ginting kembali melakukan start baik dan langsung melesat unggul di atas lima poin. Ginting banyak mengajak Sergey beradu net. Sergey yang berpostur tinggi praktis kesulitan memberikan perlawanan berarti.

 

 

 

Saksikan Video Menarik Ini

2 dari 2 halaman

16 Besar

Sergey sendiri merupakan atlet asal Rusia. Namun karena terkena hukuman nama Rusia tidak bisa dipergunakan di Olimpiade 2020. Mereka memakai nama ROC.

Ini menjadi kemenangan kedua Ginting di Grup J Olimpiade 2020. Sebelumnya Ginting menang dua set langsung melawan Gergely Krausz.

Dengan demikian ginting melaju ke babak 16 besar tunggal putra Olimpiade 2020.