Sukses

Hasil Bulu Tangkis Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020 : Gregoria Mariska On Fire Tatap 16 Besar

Liputan6.com, Tokyo - Gregoria Mariska Tunjung meraih kemenangan kedua di nomor tunggal putri bulu tangkis Olimpiade Tokyo 2020, Rabu (28/7/2021) WIB. Menghadapi pemain Belgia, Lianne Tan, Gregoria menang dua gim langsung 21-11 dan 21-17 dalam waktu 42 menit.

"Saya sedikit merasa lebih nyaman telah memainkan pertandingan pertama. Saya sekarang lebih punya motivasi untuk pertarungan berikutnya," ujar Gregoria, seperti dikutip dari situs resmi BWF.

Gregoria Mariska sempat tertinggal 2-4 dari Lianne pada awal gim pertama. Namun, Gregoria berbalik unggul 11-6 lewat permainan. Usai interval, permainan pebulu tangkis putri ini semakin tak terbendung untuk memenangi gim pertama.

Di gim kedua, Gregoria langsung tampil menekan sehingga kerap unggul dalam perolehan poin, mulai dari 3-1, 8-5, hingga 11-6. Usai interval, dominasi Gregoria terus berlanjut atas Lianne.

Dengan hasil ini, Gregoria berhasil menggenggam tiket ke 16 besar tunggal putri bulu tangkis Olimpiade Tokyo 2020. Gregoria lolos sebagai juara grup M.

 

2 dari 4 halaman

Berikan yang Terbaik

Pada pertandingan melawan Lianne, Gregoria sempat mendapatkan perawatan saat skor 18-14 karena lututnya terluka. Itu terjadi setelah terjatuh saat mencoba mengembaikan bola Lianne.

Namun demikian, Gregoria tidak menyerah. Ia mengaku tidak ingin membuang kesempatan berlaga di Olimpiade.

"Selalu berikan yang terbaik, siapa pun lawannya. Saya tidak ingin membuang kesempatan," ujar Gregoria.

3 dari 4 halaman

Hasil Bulu Tangkis Indonesia

Tunggal Putri

Gregoria Mariska Tunjung vs Lianne Tan (Belgia) 21-11 dan 21-17

Ganda Campuran

Praveen Jordan / Melati Daeva vs Zheng Si Wei / Huang Ya Qiong 21-17 dan 21-15

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Olimpiade di Bawah Ini