Sukses

Resmi Jadi Ketua Pordasi DKI Jakarta, Aryo Djojohadikusumo Pertahankan Pengurus Lama

Aryo Djojohadikusumo terpilih menjadi Ketua Pordasi DKI Jakarta yang sempat dipimpin Plt sejak Januari 2021.

Liputan6.com, Jakarta  Musyawarah Provinsi Luar Biasa (Musprovlub) Pordasi DKI Jakarta yang digelar secara virtual langsung dari markas Pordasi DKI di Ki Mangunsarkoro 12, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (26/7/2021) berjalan lancar. Aryo Djojohadikusumo terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Pordasi DKI periode 2021-2023.

Aryo pun menyatakan siap merangkul semua pihak untuk sama-sama bekerja membangun Pordasi DKI Jakarta lebih baik ke depan. Aryo, yang menggantikan posisi Plt Ketua Pordasi DKI, Lucky Sastrawiria dan almarhum Alex Asmasoebrata yang meninggal dunia sejak 2 Januari 2021 lalu, menyatakan akan tetap berjalan dengan pengurus yang ada.

"Saya akan merangkul semua pihak. Semua pengurus yang ada saat ini akan saya pertahankan, bahkan ada kemungkinan saya tambah untuk memperkuat berbagai sisi agar kita semakin solid dalam membangun prestasi Pordasi DKI. Yang lebih utama, saya juga akan berusaha mendapatkan sponsor agar kita bisa sama-sama memajukan Pordasi DKI Jaya," kata Aryo seperti rilis yang diterima media.

Musprovlub digelar sejak pukul 10.30 WIB dibuka langsung oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Sebelum dibuka resmi oleh Anies, sejumlah tokoh berkuda dan KONI DKI Jakarta memberikan kata sambutan.

Dimulai dengan Ketua Panitia Musprovlub, Mery Yanto yang memberikan laporan persiapan panitia, disusul kata sambutan oleh Ketua Umum KONI DKI Jakarta, Djamhuron P Wibowo, Plt Ketua Pordasi DKI, Lucky Sastrawiria, Ketua Umum PP Pordasi, Triwatty Marciano dan sambutan terakhir oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, sekaligus membuka secara resmi Musprovlub Pordasi DKI Jakarta.

 

Video Menarik

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pesan Gubernur Anies

 

Sementara itu, Anies mengenang eks Ketua Pordasi DKI mendiang Alex Asmasoebrata. Dia mengatakan Alex sudah membawa Pordasi DKI ke prestasi terbaik sehingga ia patut mengucapkan terima kasih kepada keluarga Alex yang dalam hal ini diwakili oleh istri almarhum, Ibu Muri Sofia yang juga hadir di Musprovlub virtual itu.

"Pa Alex adalah sosok yang luar biasa. Ditangannya Pordasi DKI sudah mengalami banyak kemajuan. Harapan saya, calon ketua Pak Arjo Djojohadikusumo akan mampu membawa Pordasi DKI Jaya ke arah yang lebih baik seperti harapan almarhum Pak Alex. Kami akan selalu mendukung setiap usaha dan kerja Pordasi DKI," ujar Anies.

Setelah Gubernur Anies Baswedan dan Wakil Gubernur A. Riza Patria juga Djamhuron Wibowo dan Triwatty Marciano meninggalkan zoom meeting, sidang musprovlub dimulai dengan mengangkat Iwan Liesaputra sebagai pimpinan sidang mewakili unsur Pacuan, dari Roofcryl Stabe, sedangkan Widodo Edi Sektianto mewakili Unsur Pengurus Provinsi, dan Robby F. Asshiddiqiei mewakili unsur Equestrian dari Equestrian Indonesia Raya.

 

3 dari 3 halaman

Emosional

 

Iwan memberikan kesempatan kepada Ketua TPP Pordasi DKI Jakarta, A. Huraera Nurhani membacakan laporan kerja TPP hingga terpilihnya calon tunggal Aryo Djojohadikusumo. Beberapa tanggapan ada yang datang dari peserta seperti Fatchul Anas, tapi semua berjalan sesuai koridor hingga terpilihnya Arjo Djojohadikusumo sebagai Ketua Pordasi DKI Jakarta secara aklamasi.

Aryo sempat berlinang air mata setelah tahu dirinya terpilih secara aklamasi. "Maafkan saya kalau sedikit terbawa emosi. Tapi, ini tantangan buat saya agar bisa berprestasi bersama Pordasi DKI Jakarta," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.