Sukses

Jadi Ketua Pengprov Pordasi DKI, Aryo Djojohadikusumo Tunjukkan Keseriusan Majukan Olahraga Berkuda

Liputan6.com, Jakarta Aryo Djojohadikusumo secara aklamasi terpilih sebagai Ketua Pengurus Provinsi Persatuan Olah Raga Berkuda Seluruh Indonesia (Pengprov Pordasi) DKI Jakarta periode 2021-2023. Keponakan dari Menteri Pertahanan Prabowo Subianto ini terpilih secara aklamasi melalui Musyawarh Provinsi Luar Biasa Pordasi DKI Jakarta yang digelar secara virtual, Senin (26/7/2021).

Tak hanya terpilih secara mutlak, Aryo Djojohadikusumo juga mendapat dukungan langsung dari Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) Pordasi Triwatty Marciano. Selain menyampaikan ucapan selamat Triwatty mengajak semua pengurus untuk mendukung program kerjanya. "Saya sangat terkesan dengan visi misinya yang ingin memajukan olah raga berkuda di DKI Jakarta," katanya.

Usai dikukuhkan jadi ketua baru, Aryo Djojohadikusumo kepada media menjelaskan beberapa program pentingnya. Pertama, Aryo akan membentuk pengurus baru yang solid dengan merangkul pengurus lama ditambah dengan orang-orang baru.

"Saya akan merangkul semuanya baik yang mendukung dan tidak mendukung. Izinkan jika aturan PPKM sudah selesai, saya akan mendatangi semuanya mengajak untuk berjuang bersama," katanya. "Seperti ada ungkapan "seribu kawan terlalu sedikit, satu lawan terlalu banyak," imbuhnya.

Aruo mengaku semangat kebersamaan ini perlu ditanamkan karena agenda kerja dan komitmen dirinya dan pengurus baru di masa pandemi seperti ini, tidak main-main. Aryo bertekad ingin mengembalikan lagi kejayaan Pordasi DKI Jakarta dengan mengalahkan provinsi lain. "Jakarta harus selalu juara," katanya.

2 dari 5 halaman

Fasilitas Internasional

Terkait dengan itu, Aryo juga menjelaskan program kerja lainnya yakni meningkatkan lagi fasilitas olah raga berkuda di Ibu Kota, di antaranya dengan mengembalikan lagi kejayaan Pulo Mas dengan menjadikannya sebagai arena internasional.

"Agustus rencana ini sudah kita kerjakan. Sebagai langkah awal saya akan menemui Gubernur dan Wagub DKI Jakarta untuk membicarakan masalam ini," ujar Aryo.

3 dari 5 halaman

Sponsor

Namun, Aryo juga mengakui masalah utama yang akan dihadapi pengurus baru adalah masalah dana. Karenanya dia bertekad dengan ilmu yang dimilikinya akan membawa seluruh jaringannya untuk mencari sponsor.

"Sponsor tentu akan lebih tertarik, jika kualitas dan fasilitas cabang olah raga (berkuda) ini semakin bagus," kata Aryo.

4 dari 5 halaman

Bukan Tugas Ringan

Sementara itu, Ketua Umum PP Pordasi, Triwatty Marciano, mengaku terkesan dengan pemaparan Aryo yang ingin memajukan olah raga berkuda di provinsi ini. "Jakarta itu selalu jadi tolak ukur," katanya.

Triwatty juga sempat menyinggung soal keinginan mengembalikan kejayaan Pulo Mas. Dia berharap program ini minimal selama 2 tahun, karena itu visi dan misinya harus didukung bersama.

"Saya berpesan tolong dalam pemilihan pengurus merangkul semua yang mendukung dan tidak mendukung. Tugasnya tidak ringan, tapi saya yakin dengan tekadnya dan doa serta semangat bisa mengembalikan kejayaan itu," ujarnya

5 dari 5 halaman

Simak Video Menarik Berikut Ini