Sukses

Hasil Sepak Bola Olimpiade Tokyo 2020: Kuartet Tim Kuat Petik Kemenangan Perdana

Negara tradisional sepak bola meraih kemenangan perdana pada Olimpiade Tokyo 2020.

Liputan6.com, Tokyo - Kuartet negara tradisional sepak bola meraih kemenangan perdana pada Olimpiade Tokyo 2020. Hasil tersebut membuka peluang mereka ke babak gugur.

Prancis menaklukkan Afrika Selatan 4-3 pada persaingan Grup A. Lewat hasil ini, Les Bleus harus mengecundangi tuan rumah Jepang untuk menembus putaran selanjutnya.

Argentina mengalahkan Mesir 1-0 dengan Spanyol membungkam Australia lewat skor sama pada persaingan Grup C. Meski begitu, kemungkinan hanya satu di antara keduanya yang masuk perempat final.

Spanyol dan Argentina berjibaku pada laga pamungkas grup, Rabu (28/7/2021). Saat ini Spanyol berada di atas angin dengan perolehan empat poin, unggul satu angka atas Argentina.

Juara bertahan Brasil secara mengejutkan ditahan Pantai Gading tanpa gol di Grup D. Jerman memaksimalkan keadaan tersebut untuk memangkas ketertinggalan dari Selecao menjadi satu angka usai mengalahkan Arab Saudi 3-2.

Simak hasil lengkap pertandingan sepak bola Olimpiade Tokyo 2020 yang berlangsung Minggu (25/7/2021) di halaman berikut:

Saksikan Video Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Grup A dan B

Grup A

Prancis vs Afrika Selatan 4-3

Jepang vs Meksiko 2-1

Grup B

Honduras vs Selandia Baru 3-2

Korea Selatan vs Rumania 4-0

 

3 dari 4 halaman

Grup C dan D

Grup C

Spanyol vs Australia 1-0

Argentina vs Mesir 1-0

Grup D

Brasil vs Pantai Gading 0-0

Jerman vs Arab Saudi 3-2

4 dari 4 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.