Sukses

Hasil Sepak Bola Olimpiade Tokyo 2020: Kuartet Tim Kuat Petik Kemenangan Perdana

Liputan6.com, Tokyo - Kuartet negara tradisional sepak bola meraih kemenangan perdana pada Olimpiade Tokyo 2020. Hasil tersebut membuka peluang mereka ke babak gugur.

Prancis menaklukkan Afrika Selatan 4-3 pada persaingan Grup A. Lewat hasil ini, Les Bleus harus mengecundangi tuan rumah Jepang untuk menembus putaran selanjutnya.

Argentina mengalahkan Mesir 1-0 dengan Spanyol membungkam Australia lewat skor sama pada persaingan Grup C. Meski begitu, kemungkinan hanya satu di antara keduanya yang masuk perempat final.

Spanyol dan Argentina berjibaku pada laga pamungkas grup, Rabu (28/7/2021). Saat ini Spanyol berada di atas angin dengan perolehan empat poin, unggul satu angka atas Argentina.

Juara bertahan Brasil secara mengejutkan ditahan Pantai Gading tanpa gol di Grup D. Jerman memaksimalkan keadaan tersebut untuk memangkas ketertinggalan dari Selecao menjadi satu angka usai mengalahkan Arab Saudi 3-2.

Simak hasil lengkap pertandingan sepak bola Olimpiade Tokyo 2020 yang berlangsung Minggu (25/7/2021) di halaman berikut:

Saksikan Video Berikut Ini

2 dari 4 halaman

Grup A dan B

Grup A

Prancis vs Afrika Selatan 4-3

Jepang vs Meksiko 2-1

Grup B

Honduras vs Selandia Baru 3-2

Korea Selatan vs Rumania 4-0

 

3 dari 4 halaman

Grup C dan D

Grup C

Spanyol vs Australia 1-0

Argentina vs Mesir 1-0

Grup D

Brasil vs Pantai Gading 0-0

Jerman vs Arab Saudi 3-2

4 dari 4 halaman

Infografis