Sukses

Ini Dia Nama Atlet Pembawa Bendera Indonesia di Pembukaan Olimpiade Tokyo 2020, Tonton Keseruannya di Vidio

Liputan6.com, Jakarta - Pembukaan Olimpiade Tokyo 2020 atau Opening Ceremony Tokyo Olympics 2020 akan berlangsung Jumat (23/7/2021) pukul 18.00 WIB. Acara ini akan tayang live streaming eksklusif melalui Vidio.

Acara pembukaan pesta olahraga raga dunia empat tahunan tersebut akan bertajuk “United by Emotion”. Makna tersebut adalah berkaitan dengan fakta bahwa penyelenggaraan Olimpiade kali ini masih di tengah pandemi Covid-19 yang melanda dunia.

Merujuk hal tersebut, dengan terselenggaranya Olimpiade Tokyo 2020 diharapkan semua masyarakat di seluruh dunia bersatu untuk bisa merasakan kegembiraan dan kebahagian untuk melawan pandemi yang masih berlangsung saat ini.

Menariknya dalam pembukaan Olimpiade nanti, akan ada dua atlet tanah air yang ditunjuk untuk membawa bendera merah putih. Atlet Indonesia tersebut adalah Rio Waida dan Nurul Akmal yang bertugas membawa bendera dalam parade kontingen negara peserta.

Rio Waida adalah atlet surfing atau selancar putra Indonesia yang memiliki darah Jepang dari ibunya. Di sisi lain, Nurul Akmal merupakan atlet putri angkat besi Indonesia yang menjadi andalan untuk berkompetisi di nomor +87 kg pada Olimpiade Tokyo 2020.

 

Saksikan video pilihan berikut ini

2 dari 3 halaman

Penerapan protokol kesehatan yang ketat

Pada acara pembukaan Olimpiade Tokyo 2020 tidak semua peserta bisa hadir lantaran penerapan protokol kesehatan yang sangat ketat demi mencegah penularan virus Covid-19. Hanya akan ada 10.000 peserta yan menghadiri upacara pembukaan tersebut.

Indonesia sendiri hanya akan mengirim beberapa perwakilan mengingat beberapa pertandingan cabang olahraga sudah ada yang dimulai terlebih dahulu sebelum upacara pembukaan. Indonesia sendiri mengirimkan 28 atlet yang akan berlaga di delapan cabang olahraga berbeda.

3 dari 3 halaman

Nonton Olimpiade Tokyo 2020 di Vidio

Ayo dukung para atlet kebanggaan tanah air dengan cara nonton siaran langsung Olimpiade Tokyo 2020, dimana seluruh pertandingannya bisa disaksikan eksklusif melalui layanan OTT Vidio. Download aplikasi Vidio sekarang juga si smartphone dan smart tv untuk menikmati tayangan live streaming Olimpiade Tokyo 2020 sepuasnya bebas nonton.

Ajang multievent Olimpiade Tokyo 2020 bisa pembaca Liputan 6 saksikan melalui TV teresterial INDOSIAR dan O Channel. Selain itu juga bisa di layanan over the top (OTT) VIDIO baik gratis maupun berbayar dengan 12 channel tambahannya, serta channel Champions TV 1, 2 dan 3 yang dikelola IEG (Indonesia Entertainment Group), salah satu anak perusahaan di Emtek Group. Yuk nikmati sajian live streamingnya dengan mengklik tautan ini. #JadwalSiaranOlimpiadeTokyo2020Emtek