Sukses

MU Masih Punya Masalah Transfer yang Bisa Rugikan Klub Musim Ini

Liputan6.com, Jakarta Kurang dari sebulan waktu tersisa hingga awal musim baru Liga Inggris, soal siapa yang akan menjadi penjaga gawang pilihan pertama Manchester United atau MU musim ini, mulai terkuak.

Laga persahabatan pramusim pertama di musim panas memang memberi kesempatan bagi kiper pilihan ketiga dan keempat Tom Heaton dan Lee Grant untuk tampil tanpa Dean Henderson maupun David de Gea dalam skuat di Pennyhill Park. Dan, kemungkinan situasi tersebut akan tetap terjadi di Queens Park Rangers akhir pekan ini.

Manajer Ole Gunnar Solskjaer mengakui bahwa situasi penjaga gawang di Old Trafford membutuhkan solusi tepat untuk tahun depan. Solskjaer telah menghabiskan musim tanpa De Gea dan Henderson.

Tetapi seperti yang terjadi, De Gea dan Henderson tetap di klub. Meskipun jelas ada waktu untuk merubah posisi kedua kiper tersebut.

Sementara pertarungan memperebutkan sarung tangan musim lalu bisa dianggap hanya satu kali. Lulusan akademi Henderson diberi kesempatan untuk merebut peran dari De Gea atau mengembalikan performa terbaik pemain Spanyol itu.

2 dari 5 halaman

Jangka Panjang

Namun, itu tidak terlihat seperti situasi kondusif untuk persaingan jangka panjang. Seperti yang dikatakan Solskjaer dalam konferensi pers, memiliki dua kiper No. 1 jarang menjadi resep untuk harmoni.

"Ini adalah musim yang aneh dalam hal penjaga gawang. Di United sebagian besar waktu kami memiliki pemain No. 1 yang telah memainkan sebagian besar pertandingan," katanya.

3 dari 5 halaman

Rotasi

"Saya sangat senang dengan mereka berdua, sulit untuk memiliki rotasi seperti itu, Anda tidak berputar sebanyak itu secara normal, saya pasti harus menemukan solusi untuk tahun depan."

De Gea bermain 36 kali untuk United musim lalu, dan Henderson 26 kali. Itu seharusnya cukup untuk audisi bagi Solskjaer menentukan kiper pilihan pertamanya.. Henderson tentu mengharapkan untuk mendapatkan kepercayaan ketika kompetisi sebenarnya dimulai melawan Leeds United pada 14 Agustus.

Risiko menyimpan keduanya dalam pembukuan adalah ketidakpastian yang akan diciptakan sendiri.

4 dari 5 halaman

Bertahan

Sebelumnya, The Athletic dalam laporannya juga mengklaim De Gea sempat mengadakan pembicaraan dengan Solskjaer. Hasilnya, pemain berusia 30 tahun itu menegaskan niatnya bertahan dan berjuang untuk mendapatkan tempatnya sebagai kiper nomor satu MU.

De Gea dipanggil ke skuat Spanyol untuk Euro 2020 tapi tidak bermain satu menit pun. Sekarang, dia berencana mempersingkat liburannya dalam upaya untuk mendapatkan kembali tempat nomor satu di MU.

5 dari 5 halaman

Simak Video Menarik Berikut Ini