Sukses

MU Gagal Juara Liga Europa, David de Gea Sempat Ingin Hengkang

David de Gea dilaporkan ingin meninggalkan MU menyusul kekalahan di final Liga Europa dari Villarreal.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United atau MU harus mengakui keunggulan Villarreal dalam final Liga Europa di Stadion Miejski, Gdansk, 27 Mei 2021. Setan Merah kalah melalui adu penalti setelah bermain imbang 1-1 hingga perpanjangan waktu.

Pada laga itu, kiper MU David de Gea gagal menghentikan satu tendangan penalti pemain Villarreal. Tak hanya itu, dia juga gagal mengeksekusi tendangan penalti.

Kekalahan itu membuat Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer harus mengubur ambisinya memenangkan trofi pertamanya. Selain itu, menurut The Athletic, De Gea tidak dapat dihibur setelah laga itu.

De Gea kecewa berat dengan kekalahan itu. Bahkan, kiper asal Spanyol itu ingin mengakhiri kariernya di Old Trafford.

 

Saksikan Video Manchester United di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Batal pergi

Namun, The Athletic dalam laporannya juga mengklaim De Gea sempat mengadakan pembicaraan dengan Solskjaer. Hasilnya, pemain berusia 30 tahun itu menegaskan niatnyabertahan dan berjuang untuk mendapatkan tempatnya sebagai kiper nomor satu MU.

De Gea dipanggil ke skuat Spanyol untuk Euro 2020 tapi tidak bermain satu menit pun. Sekarang, dia berencana mempersingkat liburannya dalam upaya untuk mendapatkan kembali tempat nomor satu di MU.

 

3 dari 3 halaman

Dean Henderson

Posisi De Gea sebagai kiper nomor satu MU memang tidak aman. Sebab, Dean Henderson akan terus berupaya untuk merebut posisi tersebut.

"Pada akhirnya itu akan terjadi suatu hari dan saya tahu itu akan terjadi, jadi saya akan terus bekerja keras hari demi hari dan waktu saya akan tiba. Saya sudah 100 persen siap lahir," kata Henderson pada Juni lalu.

"Saya hanya harus siap ketika saatnya tiba. Tidak ada alasan ketika Anda melangkahi garis putih itu. Anda harus membusungkan dada dan melakukannya dan semua yang Anda lakukan hari demi hari, semua pelatihan, semuanya, terbayar," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • David De Gea adalah kiper sepak bola profesional yang berasal dari Spanyol.
    David De Gea adalah kiper sepak bola profesional yang berasal dari Spanyol.

    David De Gea

  • Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions
    Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions

    Liga Europa

  • Berita Bola