Sukses

Liga Italia Haramkan Klub Pakai Jersey Warna Hijau

Liga Italia tidak lagi mengizinkan klub memakai seragam berwarna hijau mulai musim 2022-2023.

Liputan6.com, Jakarta- Pengelola Liga Italia mengeluarkan kebijakan baru yang agak unik. Klub-klub peserta Serie A dilarang memakai jersey berwarna hijau musim musim 2022/2023. Celana dan kaus kaki hijau juga diharamkan.

Pemakaian jersey berwarna hijau masih diperbolehkan untuk musim 2021/2022. Pengelola Serie A sengaja mengumumkan pelarangan jersey hijau ini setahun lebih awal.

Langkah ini dilakukan agar klub-klub dan sponsor apparelnya memiliki waktu untuk menerapkan aturan baru soal pelarangan pemakaian seragam tim berwana hijau.

Menurut laporan Football Italia, diharamkannya warna hijau ini terjadi atas tekanan dari perusahaan televisi. Mereka khawatir pemakaian jersey warna hijau terlalu mirip dengan warna lapangan dan dapat menyebabkan pemain berbaur dengan latar belakang.

Di musim lalu ada beberapa klub Serie A yang sudah memastikan akan memakai jersey berwarna hijau seperti jersey pohon Natal milik Atalanta dan kostum tandang Lazio yang berwarna hijau.

 

Saksikan Video Menarik Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sassuolo

Peraturan baru ini jelas akan memusingkan klub Sassuolo. Kostum utama Sassuolo memiliki warna garis-garis hijau dan hitam.

Sassuolo sendiri hingga berita ini diturunkan masih belum memberikan pernyataan soal larangan jersey berwarna hijau.

 

3 dari 3 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.