Sukses

Kompilasi Rekor di Copa America 2021 : Argentina Samai Trofi Uruguay, Lionel Messi Pecah Telur

Argentina berhasil meraih trofi ke-15 usai menangi Copa America 2021. Lionel Messi pecah telur prestasi dengan tim nasional.

Liputan6.com, Jakarta Copa America 2021 telah usai dengan menempatkan Argentina sebagai juara. Argentina menjadi juara usai kalahkan Brasil dengan skor 1-0 di final Copa America 2021 yang berlangsung di stadion Maracana.

Perhelatan Copa America 2021 terasa spesial bagi Argentina yang menunggu prestasi di event internasional selama 28 tahun. Argentina juga terakhir meraih gelar juara di Copa America 1993.

Pertandingan final melawan Brasil adalah final ke-47 Argentina setelah kalah di empat final di edisi 2004, 2007, 2015, dan 2016. Gol Di Maria menjadi gol penentu kemenangan Argentina setelah hampir berakhir imbang.

Pemain dengan segudang trofi bersama Barcelona, Lionel Messi pun akhirnya berhasil mengangkat piala bersama Argentina. Messi berhasil pecah telur setelah menunggu sekian lama.

Lionel Messi juga telah menuntaskan puasa gelar La Albiceleste selama 28 tahun. Juga membawa Argentina menjadi negara tersukses dalam turnamen sepak bola di Amerika Selatan dengan total koleksi 15 gelar juara.

 

Video Menarik

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Komplet

 

Terhitung sudah 15 tahun sejak Messi tampil pertama kali bersama tim nasional di turnamen besar. Dia sudah melewati turnamen Piala Dunia dan Copa America dalam 53 pertandingan.

Messi yang memenangkan penghargaan Bola Emas sebelum pertandingan final dimulai, dan Sepatu Emas untuk Luis Diaz dari Kolombia. Keduanya sama-sama mencetak 4 gol di Copa America 2021, namun Messi lebih memiliki banyak assist ketimbang pemain sayap Kolombia yang berusia 24 tahun tersebut.

Dengan hal itu, Messi menjadi pemain pertama dengan pencetak gol terbanyak, assist terbanyak, memenangkan Golden Ball, dan Meraih Juara bersama tim nasionalnya.

Berikut kumpulan rekor di Copa America 2021, yang bisa anda lihat di halaman selanjutnya:

 

3 dari 4 halaman

Kompilasi Rekor

 

Tim dengan gol terbanyak

Brazil (12 gol)

Pencetak Gol Terbanyak

Lionel Messi (4 gol)

Luis Diaz (4 gol)

Assist terbanyak

Lionel Messi (5 Assist)

 

4 dari 4 halaman

Kompilasi Selanjutnya

Tim dengan kebobolan paling sedikit

Brazil (2 gol)

Gelar Copa America terbanyak

Argentina & Uruguay (15)

Brazil (9)

Paraguay (2)

Chile (2)

Peru (2)

Penulis: Ali Muhammad

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.