Sukses

Pimpin Daftar Top Skor Copa America 2021, Lionel Messi Segera Salip Pele

Lionel Messi mantap berdiri di puncak daftar top skor Copa America 2021. Pemain Argentina itu sudah menghasilkan empat gol.

Liputan6.com, Rio de Janeiro - Lionel Messi mantap berdiri di puncak daftar top skor Copa America 2021. Kapten Argentina tersebut sudah menghasilkan empat gol.

Messi unggul dua angka dari 10 nama lain yang membuntuti. Dari kelompok itu, hanya lima yang masih berkesempatan mengejar.

Salah satunya adalah bintang tuan rumah Brasil Neymar. Ada juga rekan Messi, Lautaro Martinez dan Alejandro Gomez.

Kontribusi Messi turut berdampak positif bagi La Albiceleste. Mereka melaju ke semifinal dan dijadwalkan menghadapi Kolombia di Estadio Nacional Mane Garrincha, Selasa (6/7/2021) atau Rabu pagi WIB. Partai ini rencananya ditayangkan langsung Indosiar dan live streaming Vidio.

Semangat Messi untuk kembali mencatatkan nama di papan skor pasti tinggi. Selain membawa pulang penghargaan sepatu emas dan potensi titel bagi Argentina, dia juga berkesempatan menjadi pemain Amerika Selatan tersubur di pentas internasional.

 

Saksikan Video Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Hanya Tertinggal 1

Messi sudah menciptakan 76 gol bagi tanah kelahiran. Dia hanya tertinggal satu angka di belakang legenda Brasil, Pele.

Dengan dua laga di Copa America 2021 dan hampir pasti bermain hingga Piala Dunia 2022, peluang Messi melampaui Pele sangat besar.

 

3 dari 4 halaman

Subur di Copa America

Messi sudah mencetak 13 gol selama mengikuti Copa America. Hanya ada enam nama yang lebih baik darinya.

Target terdekat baginya untuk dilampaui adalah Paolo Guerrero dan Eduardo Vargas yang masing-masing mencetak 14 gol. Sementara pemain tersubur kompetisi adalah Norberto Mendez dan Zizinho (17 gol).

4 dari 4 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.