Sukses

Lawan Italia di Euro 2020 / 2021, Belgia Terancam Pincang

Liputan6.com, Jakarta- Belgia lolos ke babak perempat final Euro 2020 / 2021 pada Senin (28/6/2021) dinihari WIB. Namun Belgia terancam pincang saat tampil di babak perempat final.

Pasukan Roberto Martinez lolos ke perempat final usai mengalahkan juara bertahan Portugal 1-0. Gol semata wayang Belgia dibuat gelandang Thorgan Hazard.

Belgia sudah ditunggu Italia di babak perempat final. Duel kedua tim bakal menarik karena sama-sama selalu menang di Euro 2020 / 2021.

Sayangnya Belgia kemungkinan tak bisa turun dengan kekuatan penuh saat bersua Italia. Belgia sedang ketar-ketir menanti kondisi dua pemain bintangnya Eden Hazard dan Kevin de Bruyne.

Hazard dan De Bruyne terkena cedera di laga 16 besar Piala Eropa 2020 / 2021 melawan Portugal.

 

 

Saksikan Video Menarik Ini

2 dari 3 halaman

Komentar Martinez

"Terlalu dini untuk mengatakan bagaimana keadaan mereka. Dengan Kevin, itu adalah pergelangan kaki – dia tidak bisa benar- benar bermain di babak kedua. Dengan Eden, itu adalah ototnya, tetapi kami harus menunggu diagnosis," terang Martinez seusai laga kontra Portugal.

Jika De Bruyne dan Hazard sampai absen, Belgia dalam masalah besar. Keduanya merupakan sosok tak tergantikan di timnas Belgia dalam beberapa tahun terakhir.

3 dari 3 halaman

De Bruyne

Absennya Hazard mungkin masih bisa ditutupi oleh Yannick Carrasso. Namun bila De Bruyne sampai tak bisa main maka bakal jadi malapetaka besar.

De Bruyne merupakan nyawa permainan Belgia. Praktis tak ada pengganti yang sepadan jika pemain Manchester City itu harus menepi.