Sukses

Undang Wanita ke Hotel, Pemain Timnas Chile Dituduh Langgar Prokes Covid-19

Saat ini Chile bermain di Copa America 2021. Federasi Sepak Bola Chili (FFC) belum mengkonfirmasi keaslian laporan tersebut.

Liputan6.com, Jakarta Anggota tim nasional Chile, termasuk gelandang Inter Milan Arturo Vidal, kedapatan melanggar protokol Covid-19 saat bertugas internasional. Kemungkinan mereka akan mendpat hukuman.

Saat ini Chile bermain di Copa America 2021, sebuah turnamen internasional eksklusif untuk negara-negara di Amerika Utara dan Selatan. Namun, beberapa anggota tim nasional Chili telah terjebak dalam skandal besar.

Desas-desus menyebutkan bahwa pemain Chile telah tertangkap membawa wanita ke kamar hotel mereka. Namun, Federasi Sepak Bola Chili (FFC) belum mengkonfirmasi keaslian laporan tersebut.

Meski begitu, kabarnya Martin Lasarte, direktur teknis tim, sedang mempertimbangkan untuk mengundurkan diri dan menghukum para pemain yang terlibat dengan mengirim mereka kembali ke Chile.

Para pemain Chile yang diduga terlibat dalam insiden tersebut adalah Vidal, Jean Meneses, Guillermo Maripan, Gary Medel, Pablo Galdames, Pablo Aranguiz dan Eduardo Vargas.

Simak Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Laga Penting

Sementara itu, Chile sendiri akan melakoni duel sengit dalam lanjutan matchday ketiga grup A Copa America 2021. Merekan akan bertemu Uruguay di Arena Pantanal, Cuiaba, Brasil, Selasa (22/6/2021) dini hari WIB.

Pertandingan yang syarat akan gengsi ini diprediksi berjalan sengit. Pasalnya, kedua tim sama-sama mengincar poin penuh demi mengamankan posisi di klasemen sementara grup A Copa America 2021.

3 dari 3 halaman

Ngotot

Di sisi lain, Uruguay dipastikan tampil ngotot kontra Chile sejak pertandingan berlangsung usai kalah 0-1 atas Argentina di laga sebelumnya. Luiz Suarez dan kolega tak ingin kecolongan di menit-menit awal pertandingan yang berujung pada kekalahan.

Meski memiliki semangat juang tinggi, sang lawan Chile tampaknya tak gentar. La Roja saat ini tengah berada di atas angin usai memenangi laga 1-0 kontra Bolivia dan mampu menahan imbang Argentina 1-1 di laga perdana.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.