Sukses

Berpeluang Balik ke MU, Ronaldo Ungkit soal Permintaan Nomor Jersey

Ketika itu MU membawanya ke Old Trafford dalam kesepakatan 13 juta poundsterling dan memberinya Ronaldo kaos nomor 7

Liputan6.com, Jakarta Cristiano Ronaldo telah dikaitkan dengan kembalinya ke Manchester United atau MU di jendela transfer musim panas. Bintang Juventus itu diklaim telah diberi tawaran kontrak dua tahun untuk kembali ke Old Trafford, meskipun pemain berusia 36 tahun itu enggan menurunkan tuntutan upahnya.

Kabar tersebut seperti mengingatkan saat Ronaldo pertama kali tiba di MU. Ini terkait dengan permintaan nomor bajunya ketika dia pertama kali tiba.

Ketika itu MU membawanya ke Old Trafford dalam kesepakatan 13 juta poundsterling dan memberinya kaos nomor 7. Ini jersey yang biasa dikenakan pemain terkenal seperti Beckham, George Best dan Eric Cantona

Namun, Ronaldo kemudian mengungkapkan bahwa dia sebenarnya meminta jersey No 28 - yang sama yang dia kenakan di Sporting.

“Pada awal karier saya di Manchester. Saya ingat, ketika saya menandatangani kontrak dengan Manchester, saya tiba di klub dan saya meminta nomor 28, karena itu nomor yang saya gunakan di Sporting," katanya.

Simak Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Ketakutan

“Sir Alex Ferguson berkata kepada saya, Tidak, Anda tidak akan memakai nomor 28, Anda akan menggunakan nomor 7," ujarnya.

“Saya sedikit takut, ketakutan, karena, saya tahu bahwa Beckham menggunakan baju itu sebelumnya."

“Tapi saya bilang oke, saya menerima tantangannya, dan sejak itu menjadi nomor keberuntungan saya. Karena semua yang saya menangkan dalam sepak bola, itu dengan baju itu. Itu nomor keberuntunganku," kata Ronaldo.

3 dari 5 halaman

Jadi Hebat

“Itu bagus, saya merasa hebat karena [No.7] datang dengan lebih banyak tanggung jawab. Itu adalah awal dari kesuksesan saya di sepak bola dan mungkin salah satu momen indah dalam karir saya sejauh ini."

"Semua yang saya miliki adalah bagian dari nomor 7, jadi ini adalah kisah nomor tujuh di awal karier saya dan nomor ini adalah nomor yang saya cintai."

4 dari 5 halaman

Terkenal

Namun, jika MU ingin merekrut kembali Ronaldo, dia mungkin tidak akan mendapatkan nomor punggung 7 yang dia buat terkenal selama bertahun-tahun.

Pasalnya, jersey bernomor itu saat ini digunakan Edinson Cavani. Dan, menurut Ole Gunnar Solskjaer, Cavani memintanya setelah pindah ke klub 12 bulan lalu.

“Dia masih salah satu pemain paling fit yang kami miliki,” ungkap Solskjaer, yang memberi sang striker kontrak satu tahun dengan opsi satu tahun lagi.

5 dari 5 halaman

Pengaruh Besar

“Saat ini sepertinya dia memiliki beberapa tahun tersisa dalam dirinya. Dia telah membuat pengaruh besar, dampak besar ketika dia datang ke sini. Dia memiliki beberapa tahun tersisa dalam dirinya," kata Solskjaer.

“Kami memiliki persaingan yang bagus untuk mendapatkan tempat, tetapi dia mungkin akan memulai lebih banyak pertandingan daripada yang tidak akan dia mainkan. Dia pasti seorang starter."

“Anda tidak mengklasifikasikan pemain dengan kualitas itu sebagai hal lain. Saya percaya dia dan pemain saya,” ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • Ronaldo

  • Bursa Transfer

  • Berita Bola