Sukses

Diminati MU, Terungkap Permintaan Gaji Mantan Bintang Real Madrid

Liputan6.com, Manchester - Manchester United atau MU dikabarkan tertarik kepada Sergio Ramos. Selain Setan Merah, Chelsea dan Paris Saint-Germain juga berminat menggunakan jasa mantan kapten Real Madrid itu.

MU ingin mendatangkan bek tengah musim panas ini dan telah dikaitkan dengan pemain Villarreal Pau Torres dan Jules Kounde dari Sevilla. Rekan setim Ramos di Real Madrid, Raphael Varane, juga diminati klub Inggris tersebut.

Namun, mendapatkan Ramos dengan status bebas transfer alias gratis dari Real Madrid diyakini sangat menarik bagi MU. Diperkirakan upaya membawa bek berusia 35 tahun tersebut ke Old Trafford sedang dalam pengerjaan.

Meski bisa didatangkan dengan gratis, gaji yang harus dibayar MU atau klub lainnya kepada Ramos sangat besar. Menurut RMC Sports, mantan bek Real Madrid itu meminta upah 12 juta euro atau sekitar Rp 205 miliar per tahun.

 

2 dari 4 halaman

Nyaris pindah ke MU

MU pernah tertarik mengontrak Ramos pada 2015. Manajer Setan Merah saat itu Louis van Gaal sudah menyatakan keyakinannya untuk mendatangkan bek berperingkat teratas itu ke Old Trafford.

Ramos membenarkan minat MU dan dia terbuka untuk menerima. Tetapi, perpanjangan kontrak yang ditawarkan Real Madrid telah meyakinkannya untuk tetap di Santiago Bernabeu.

 

3 dari 4 halaman

Berpisah dengan Real Madrid

Setelah 16 tahun, Ramos harus mengakhiri kebersamaannya dengan Real Madrid. Ia mengungkapkan Los Blancos telah menawarinya kontrak satu tahun dengan pengurangan gaji 10 persen.

Namun, Ramos sempat bertahan dengan permintaan perpanjangan kontrak dua tahun. Dia kemudian melunak dan menerima tawaran Real Madrid. Tapi, raksasa Spanyol itu menyatakan tawaran tersebut sudah kedaluwarsa.

"Apakah saya merasa ditipu (oleh Madrid)? Tidak, tetapi saya merasa kecewa untuk sementara waktu," kata Ramos seperti dikutip dari Sportskeeda.

"Saya bilang ok, tetapi mereka bilang tawaran yang ada di atas meja sudah berakhir. Saya menghormati keputusan mereka tapi itu kejutan."

"Saya tidak menyadari tawaran itu memiliki tanggal kedaluwarsa," ujar Ramos.

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Manchester United di Bawah Ini