Sukses

MU Terancam Gagal Dapatkan Bek Timnas Inggris

Murtough dan pejabat MU tidak mau memenuhi penilaian Atletico Madrid saat ini mengingat kontraknya hanya tersisa satu tahun.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United atau MU dikabarkan memiliki masalah dengan langkah penwaran untuk bek kanan Timnas Inggris Kieran Trippier. Ini terkait dengan kesepakatan harga sang pemain

Petinggi MU mulai tertarik lagi pada pemain Atletico Madrid ini, setelah gagal mendaratkannya pada Januari. Ed Woodward memang tidak bisa mendapatkan kesepakatan awal tahun ini, tetapi pemain berusia 30 tahun itu tetap dalam daftar buruan MU.

Direktur Olah Raga MU, John Murtough, dilaporkan gagal mengajukan tawaran pertamanya senilai 10 juta pounds. Menurut laporan Gazzetta dello Sport, klub Spanyol itu berpikir dengan tawaran 25 juta euro (21,5 juta pounds).

Bos Atletico Madrid, Diego Simeone, mulai mengevaluasi kepergian Trippier, sambil menunggu tanggapan dari klub Old Trafford. Namun, seperti laporan BBC United tampaknya tidak mau jauh dar tawaran 20 juta pounds untuk mantan pemain Burnley dan Spurs.

Namun, ada laporan Trippier, yang bermain sebagai bek kiri dalam kemenangan 1-0 Inggris di Euro 2020 atas Kroasia, sangat ingin pindah ke MU.

Simak Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Penggemar

Jika Transfer kembali ke Inggris, itu berarti akan menyatukan kembali sang bek dengan keluarganya setelah kepergiannya ke Madrid pada 2019.

Ole Gunnar Solskjaer, menurut laporan tersebut, juga merupakan penggemar dari keserbagunaan Trippier. Apalagi, dia juga mampu bermain sebagai bek sayap dan di lini tengah.

3 dari 5 halaman

Nilai Jual

Namun, Murtough dan pejabat United tidak mau memenuhi penilaian Atletico saat ini mengingat kontraknya hanya tersisa satu tahun. Harapan mereka dia akan memiliki nilai jual kembali yang sangat sedikit rendah, dan berarti tidak akan mencapai £ 20 juta.

Situasi ini juga akan membuat jauh dari klausul pelepasannya, yang dilaporkan mencapai angka 40 juta euro (34 juta pounds).

4 dari 5 halaman

Jebolan Man City

Trippier adalah jebolan akademi Manchester City. Sang bek telah membuat 20 penampilan di semua kompetisi untuk pemimpin La Liga musim ini, memberikan lima assist.

Sebelumnya, eks pemain Manchester United, Fabio Da Silva menyarankan mantan klub untuk merekrut bek sayap asal Inggris, Kieran Trippier musim panas mendatang. Bek Atletico Madrid ini dinilai pas untuk mengisi posisi bek kanan.

5 dari 5 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Manchester United atau MU akan melakukan transfer manager baru dan pemain, untuk memperkuat skuad-nya.

    Berita MU

  • Kieran Trippier

  • Berita Bola