Sukses

Daftar 3 Negara yang Lolos 16 Besar Euro 2020 / 2021 dan Skenario Babak Gugur

Liputan6.com, Jakarta - Euro 2020 sudah menyelesaikan 18 pertandingan. Dari situ, ada tiga negara yang sukses mengamankan tiket babak 16 besar ajang yang juga dikenal sebagai Piala Eropa 2020 ini.

Italia (Grup A), Belgia (Grup B), dan Belanda (Grup C) memastikan tempat di perdelapan final setelah meraih kemenangan dalam dua laga yang dilakoni.

Inggris dan Republik Ceko (Grup D), Slovakia (Grup E), serta Portugal dan Prancis (Grup F) bisa mengikuti jejak ketiganya jika memenangkan laga masing-masing dalam beberapa hari ke depan.

Sementara trio pionir bisa mengatur strategi pada duel terakhir untuk menentukan jalan di babak selanjutnya.

Simak skenario babak 16 besar Piala Eropa 2020 yang melibatkan tiga tim yang sudah melaju:

Saksikan Video Euro Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Italia

Bakal memastikan posisi juara grup dengan setidaknya mengimbangi Wales di laga terakhir. Jika demikian, Gli Azzurri bakal meladeni runner-up Grup C pada 16 besar.

Sebaliknya, kekalahan dari Wales akan membuat Italia menempati peringkat dua Grup A. Jika demikian, mereka bakal meladeni runner-up Grup B.

3 dari 4 halaman

Belgia

Seperti Italia, Belgia bakal menguasai Grup B asalkan minimal meraih hasil imbang pada partai pamungkas kontra Rusia. Jika demikian, mereka bersua penghuni peringkat tiga Grup A,D,E, atau F di 16 besar.

Sebaliknya, kekalahan dari Rusia menjerumuskan Romelu Lukaku dan kawan-kawan ke peringkat dua. Jika demikian, Belgia bakal bersua runner-up Grup A.

 

4 dari 4 halaman

Belanda

Tidak seperti Italia dan Belgia, Belanda sudah memastikan posisi juara grup. Mereka tidak mungkin disalip Ukraina atau Austria karena unggul rekor pertemuan.

Dengan demikian, De Oranje bakal bersua peringkat tiga Grup D, E, atau F di babak 16 besar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.