Sukses

Belanda vs Ukraina , Mimpi Masa Kecil Denzel Dumfries Jadi Kenyataan di Euro 2020 / 2021

Liputan6.com, Amsterdam- Belanda berhasil lolos ke 16 besar Euro 2020 / 2021 usai kalahkan Austria 2-0 di laga kedua grup B. Dua gol dari Memphis Depay dan Denzel Dumfries jadi penentu kemenangan.

Winger Belanda, Denzel Dumfries sangat gembira dengan kemenangan ini. Dia mengatakan Piala Eropa 2020 seperti mimpi masa kecil yang mulai jadi kenyataan.

Dumfries membuat Belanda dapatkan penalti di babak penalti. Pada babak kedua, dia manfaatkan umpan Donyell Malen sehingga membuat Belanda menang.

"Turnamen ini mulai terlihat seperti mimpi masa kecil. Kami tahu apa yang kami lakukan, kami berkembang dan ini terasa menyenangkan," ujarnya seperti dikutip NOS.

"Donyell sangat tajam, tadi juga pergerakan bagus dari Memphis Depay, saya hanya menyonteknya saja."

 

2 dari 5 halaman

Belum Sempurna

 

Sementara itu pelatih Belanda Frank de Boer menyambut gembira kelolosan timnya. Meski dia mengaku belum melihat penampilan terbaik dari skuatnya.

Dia kurang puas dengan cara pemain menjaga bola. Meski begitu, dia yakin masih banyak waktu untuk memperbaiki ini.

"Kami harusnya bisa lebih baik saat penguasaan bola, tapi kami juga tak boleh mencapai puncak penampilan terlalu cepat," ujarnya.

 

3 dari 5 halaman

Kebalikan

 

De Boer mengatakan duel melawan Austria berbanding terbalik dibandingkan saat lawan Ukraina. Soalnya Belanda dominan lawan Ukraina, tapi buruk saat bertahan.

"Hari ini kebalikannya. Kami kehilangan bola terlalu cepat setelah merebutnya di babak pertama. Biasanya Belanda bagus dalam hal penguasaan bola," ujarnya.

"Kami tampil lebih baik saat bertahan ketimbang lawan Ukraina. Saya senang kami bebenah di sektor itu."

4 dari 5 halaman

Klasemen Grup C Euro 2020

Posisi-Negara-Main-Menang-Imbang-Kalah-Gol-Poin

1. Belanda 2 2 0 0 5-2 6

2. Ukraina 2 1 0 1 4-4 3

3. Austria 2 1 0 1 3-3 3

4. Makedonia Utara 2 0 0 2 2-5 0

5 dari 5 halaman

Video Menarik