Sukses

Jinakkan Pelita Jaya, Satria Muda Juara IBL 2021

Satria Muda Pertamina Jakarta sukses menjadi juara IBL Pertamax 2021. Satria Muda menang 68-60 atas Pelita Jaya Bakrie Jakarta pada gim ketiga final di Britama Arena, Minggu (6/6/2021) malam WIB.

Liputan6.com, Jakarta - Satria Muda Pertamina Jakarta sukses menjadi juara IBL Pertamax 2021. Satria Muda menang 68-60 atas Pelita Jaya Bakrie Jakarta pada gim ketiga final di Britama Arena, Minggu (6/6/2021) malam WIB.

Satria Muda memulai laga dengan sangat baik. SM mampu unggul telak 24-12 di akhir kuarter pertama. Pelita Jaya banyak melakukan turn over di kuarter pertama sebanyak sembilan poin.

Permainan Pelita Jaya membaik di kuarter kedua. Mereka mampu bangkit berkat aksi-aksi Muhammad Hardian Wicaksono dan Agassi Goentara. Pelita Jaya berbalik unggul empat poin melalui jump shot Agassi dan dua free throw Reggie William Mononimbar.

Satria Muda cuma bisa membuat tujuh poin di kuarter dua ini. Pelita Jaya mengakhiri kuarter dua dengan unggul setengah bola. Foul trouble yang dialami Arki Dikania Wisnu semakin menyulitkan SM di kuarter dua.

Petaka menimpa SM saat kuarter tiga baru berjalan dua menit. Arki mendapat foul keempat sehingga harus ditarik keluar. Justru tanpa Arki, pemain-pemain SM tampil menggila di kuarter tiga.

SM bisa kembali memimpin berkat tembakan-tembakan tiga angka yang dibuat Juan Laurent Kokodiputera, Hardianus Lakudu dan Kevin Jonas Sitorus. SM unggul 50-44 di kuarter tiga.

 

Saksikan Video IBL di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kuarter Keempat

Kejadian hampir serupa terjadi di awal kuarter empat. Arki mengoleksi foul kelimanya saat kuarter empat belum genap dua menit sehingga tak dapat melanjutkan pertandingan.

Lagi-lagi Satria Muda membuktikan tak terlalu bergantung pada seorang Arki. Pemain pelapis seperti Avan Seputra dan Rizal Falconi tampil apik mengisi posisi yang ditinggalkan Arki.

Tembakan tiga angka Avan dan Kevin serta enam poin dari Falconi membuat SM menjauh 11 angka saat laga tersisa enam menit. Sejak saat itu Satria Muda sudah tidak lagi terkejar. SM menutup laga 68-60.

Juan Laurent menjadi menjadi pengoleksi poin terbanyak di SM dengan 18 poin. Hardianus menyusul dengan 10 angka, 10 assists dan enam rebound. MVP IBL final 2021 sendiri akhirnya diberikan kepada Hardianus. 

Di kubu Pelita Jaya, Agassi juga menorehkan 18 poin. Vincent Kosasih meraih double-double 15 poin dan 13 rebound.

. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.