Sukses

Final IBL Pelita Jaya vs Satria Muda Bakal Jadi Puncak Hiburan Pecinta Basket

Final IBL antara Pelita Jaya Bakrie melawan Satria Muda Pertamina bakal digelar di Jakarta dengan format best of three.

Liputan6.com, Jakarta Final Liga Bola Basket Indonesia (IBL) bakal segera bergulir. Final IBL yang mempertemukan Pelita Jaya Bakrie Jakarta melawan Satria Muda Pertamina Jakarta diyakini bakal menjadi puncak hiburan bagi masyarakat pecinta basket.

Final IBL 2021 bakal menggunakan format best-of-three atau mencari pemenang dua gim. Siapapun yang menang di dua gim bakal langsung menjadi juara IBL 2021.

Seperti fase playoff lainnya, seluruh rangkaian final akan dimainkan di Mahaka Square Arena, yang kebetulan markas dari Satria Muda, dengan gim pertama berlangsung Kamis (3/6/2021) diikuti gim kedua sehari berselang.

Jika belum ada tim yang meraih dua kemenangan, maka gim ketiga bakal dimainkan pada Minggu (6/6/2021).

"Alhamdulillah kita sedikit lagi sudah mencapai puncak dari musim 2021, saya yakin final ini menjadi pertandingan yang ditunggu-tunggu," kata Direktur Utama IBL Junas Miradiarsyah dalam jumpa pers virtual pra-final, Rabu seperti dilansir antara.

"Terlebih liga kita sempat terhenti cukup lama, setelah musim lalu harus selesai tanpa juara, mungkin ini final dengan periode jeda yang terlama, sebab terakhir kali dilakukan pada 2019," ujarnya menambahkan.

 

Video Menarik

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Atmosfer Kandang Tandang

 

Kendati dimainkan di satu tempat, IBL akan berusaha menghadirkan atmosfer laga kandang-tandang untuk rangkaian final.

Satria Muda akan lebih dulu bertindak sebagai tuan rumah untuk gim pertama, karena secara catatan musim reguler kalah lebih banyak dibandingkan Pelita Jaya.

Selanjutnya Pelita Jaya bakal menjadi tuan rumah untuk gim kedua dan gim ketiga apabila perlu dimainkan.

Junas menyatakan Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin juga rencananya akan menghadiri gim pertama final IBL 2021 pada Kamis (3/6), melanjutkan perhatian khususnya setelah ia sempat mendatangi gelembung di Robinson Resort Cisarua, Bogor, kala fase musim reguler dimainkan.

"Insya Allah besok kami bisa menyelenggarakan final yang terbaik dan tanpa hambatan serta menyajikan hiburan yang terbaik bagi masyarakat penikmat basket," tutup Junas.

 

3 dari 3 halaman

Dukungan dan apresiasi

 

PT Pertamina Persero selaku sponsor utama IBL 2021 juga menyambut baik babak final yang jadi gambaran keberhasilan setelah musim dilangsungkan dengan penuh perjuangan.

"Kami Pertamina sebagai sponsor sangat menyambut final ini, semoga semua tim yang tampil bisa bermain dengan baik dan tim terbaik nantinya akan menjadi juara," kata Manager Event & Brand Management Pertamina, Christina CH Simorangkir.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.