Sukses

Curhat Manajer MU Soal Pemain Baru Keinginannya

Solskjaer menjelaskan kedatangan pemain baru dibutuhkan agar bisa meraih prestasi lebih tinggi di masa depan.

Liputan6.com, Jakarta Manajer Manchester United atau MU, Ole Gunnar Solskjaer, mengaku sangat berharap bisa mendapatkan setidaknya dua rekrutan musim panas ini. Apalagi, menyoroti peningkatan yang dilakukan selama waktunya di pucuk pimpinan, menunjukkan bahwa klub Liga Inggris ini berada di jalur yang benar dalam hal menantang trofi.

"Saya berharap kami akan memperkuat dengan beberapa, dua atau tiga pemain yang pasti kami butuhkan untuk menantang lebih tinggi di klasemen," kata Solskjaer.

"Kami masih terlalu jauh di belakang untuk berpikir bahwa itu akan datang dengan sendirinya. Kami merencanakan seperti biasa, kami telah melakukannya, ini tidak seperti akhir musim dan mari kita lihat apa yang kami lakukan, itu adalah proses yang berkelanjutan," ujar pelatih asal Norwegia ini.

Solskjaer mengakui memang akan ada pemain yang bertahan di skuatnya untuk musim depan. Namun, dia juga tak memungkiri bakal ada pemain yang mungkin pergi.

"Kami [MU] tidak berada di tempat yang kami tuju, kami memiliki ambisi untuk naik satu tempat lebih jauh tetapi ini merupakan peningkatan yang stabil, kami terus meningkat, tentunya, ketiga musim lalu, kedua musim ini dengan lebih banyak poin."

Simak Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Butuh Tambahan

Sebelumnya, Solskjaer sudah menggelar pertemuan dengan petinggi MU John Murtough dan Mike Phelan. Mereka telah mengidentifikasi empat pemain untuk ditandatangani pada jendela transfer musim panas.

MU membutuhkan beberapa tambahan untuk menantang Manchester City meraih gelar Liga Premier musim depan. Karena itu, mereka dapat menghabiskan banyak uang dalam beberapa bulan mendatang karena mereka ingin memperkuat barisan mereka.

3 dari 5 halaman

Penghargaan Besar

Manchester United finis di urutan kedua klasemen Liga Inggris. Mereka terpaut 12 poin dari rival sekota Manchester City setelah menjalani musim yang membuat frustrasi.

Solskjaer saat itu menunggu trofi pertama. Namun, klub menyia-nyiakan kesempatan terakhir mereka untuk mengklaim penghargaan besar saat dikalahkan Villarreal di final Liga Europa lewat adu penalti yang menegangkan.

4 dari 5 halaman

Keuntungan

Selanjutnya, Solskjaer diketahui akan mengejar sejumlah rekrutan jelang musim depan. Hasil pertandingan Liga Europa di Gdansk akan memperkuat keinginan pelatih asal Norwegia itu untuk memanfaatkan bursa transfer untuk keuntungannya selama beberapa bulan ke depan.

5 dari 5 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Manchester United atau MU akan melakukan transfer manager baru dan pemain, untuk memperkuat skuad-nya.

    Berita MU

  • Solskjaer

  • Berita Bola