Sukses

Gelandang Arsenal Terpikat Rayuan Mourinho di AS Roma

Liputan6.com, London - Gelandang Arsenal, Granit Xhaka tak menutup kemungkinan bergabung dengan AS Roma. Xhaka mengatakan tersanjung dengan ketertarikan pelatih AS Roma, Jose Mourinho.

"Mourinho tahu cara juara. Anda bisa lihat hasil pekerjaannya dalam beberapa musim terakhir," kata Xhaka seperti dilansir Football Italia.

AS Roma membuat langkah mengejutkan dengan menggaet Mourinho sebagai pelatih baru mulai musim depan. Mourinho datang menggantikan Paulo Fonseca yang dipecat.

Di bawah Mourinho, AS Roma mulai dikaitkan dengan sejumlah pemain. Xhaka disebut masuk dalam daftar belanja pelatih asal Portugal itu.

Xhaka mengakui, ia membaca rumor ketertarikan AS Roma. Namun gelandang asal Swiss itu mengaku belum terlalu memikirkannya.

"Sekarang, saya fokus ke tim nasional. Itu lebih penting daripada Arsenal atau rumor sekarang," kata Xhaka yang akan tampil bersama timnas Swiss di Piala Eropa tahun ini.

 

2 dari 4 halaman

Dua Tahun Kontrak

Lebih lanjut, Xhaka juga mengaku ingin menghormati kontrak dengan Arsenal. Namun ia tak menutup kemungkinan untuk pindah klub.

"Saya punya dua musim kontrak dengan Arsenal. Mereka tahu kemampuan saya. Ketika waktunya tiba dan kita bisa, mari bicara soal transfer," ujarnya.

Xhaka bergabung dengan Arsenal dari Borussia Mochengladbach pada awal musim 2016/17. Ia telah tampil 220 kali dan mencetak 13 gol.

3 dari 4 halaman

Statistik Xhaka di Arsenal

2016/17: 46 main, 4 gol

2017/18: 48 main, 3 gol

2018/19: 40 main, 4 gol

2019/20: 41 main, 1 gol

2020/21: 45 main, 1 gol

Trofi

Piala FA: 2

Community Shield: 2

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Arsenal di Bawah Ini