Sukses

Juventus Resmi Pecat Andrea Pirlo, Siapa Jadi Pengganti?

Juventus mengucapkan terima kasih atas kontribusi Andrea Pirlo.

Liputan6.com, Turin - Andrea Pirlo tidak selamat dari vonis pemecatan. Dia resmi diberhentikan Juventus, Jumat (28/5/2021).

Si Nyonya Tua menunjuk Pirlo, yang belum memiliki pengalaman sama sekali, untuk menangani tim di awal 2020/2021. Dia sukses mempersembahkan gelar Coppa Italia dan Piala Super Italia.

Namun, Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan melempem di dua turnamen priorias: Liga Italia dan Liga Champions. Juventus baru mengamankan posisi empat Liga Italia pada laga terakhir.

Di Eropa, Juventus mengepak kopor lebih cepat usai disingkirkan FC Porto pada babak 16 besar.

Massimiliano Allegri jadi favorit pengganti Pirlo. Dia sempat menangani Si Nyonya Tua pada 2014 hingga 2019 dan selalu mempersembahkan Scudetto, plus empat titel Coppa Italia. Allegri juga membawa Juventus masuk final Liga Champions dua kali.

Saksikan Video Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Keterangan Juventus

"Terima kasih Andrea. Inilah kalimat pertama yang harus diucapkan. Dia menunjukkan keberanian mengambil pekerjaan ini meski belum pernah melatih dan menghadapi situasi sulit pandemi," tulis keterangan resmi Juventus.

"Pirlo baru mengambil langkah awal dalam karier melatih yang kami yakin bakal cemerlang."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.