Sukses

Pemain Filipina Rebut Penghargaan Bergengsi di NBA

Clarkson menjadi pemain pertama Jazz yang meraih Sixth Man of The Year NBA.

Liputan6.com, Jakarta- Pebasket Filipina dari klub Utah Jazz Jordan Clarkson berhasil mendapat penghargaan bergengsi di NBA. Clarkson dinobatkan sebagai pemain cadangan terbaik atau Sixth Man of The Year NBA 2020-2021.

Kepastian Clarkson menjadi Sixth Man of The Year terungkap pada Senin (26/5/2021) malam waktu Amerika Serikat dalam wawancara di NBA on TNT.

Di tengah-tengah wawancara, Clarkson dikejutkan dengan kehadiran trofi Sixth Man of The Year yang dibawakan rekan setimnya di Utah Jazz, Joe Ingles.

Ingles sendiri juga menjadi kandidat peraih Sixth Man of The Year. Namun Ingles harus puas finis di posisi kedua. Point guard New York Knicks Derrick Rose menyusul di posisi tiga.

Clarkson menjadi pemain Jazz pertama yang berhasil meraih gelar Sixth Man of The Year NBA. Dia rata-rata membuat 18,4 poin dan empat rebound per pertandingan musim ini.

Saksikan Video Menarik Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Baru Bergabung Tahun Lalu

Kontribusi eks pemain Los Angeles Lakers dan Cleveland Cavaliers ini turut membantu Jazz menjadi unggulan utama di Wilayah Barat NBA.

Pria 28 tahun itu baru bergabung dengan Jazz tahun lalu setelah di trade dari Cavaliers. Clarkson memiliki darah Filipina. Dia membela Filipina di Asian Games 2018 di Jakarta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.