Sukses

Thiago Akui Masih Butuh Adaptasi di Liverpool

Gelandang Liverpool, Thiago Alcantara mengungkapkan kesannya menjalani musim pertama di Liga Inggris. Thiago mengakui dirinya sedikit terkejut dengan gaya bermain tim-tim Liga Inggris.

Liputan6.com, Liverpool - Gelandang Liverpool, Thiago Alcantara mengungkapkan kesannya menjalani musim pertama di Liga Inggris. Thiago mengakui dirinya sedikit terkejut dengan gaya bermain tim-tim Liga Inggris.

"Awalnya, saya terkejut dengan ritme permainan dan bola panjang," kata Thiago seperti dilansir Sky Sports.

"Di sini, beberapa tim sangat mengapresiasi bola panjang bisa membuat peluang emas dengan sangat cepat," ujarnya menambahkan.

Thiago pindah dari Bayern Munchen ke Liverpool pada awal musim ini. Gelandang asal Spanyol itu sempat terkena covid-19 sebelum bisa bermain lagi.

Di musim pertamanya, Thiago gagal mempersembahkan trofi bagi Liverpool. Total, ia tampil 29 kali dan mencetak satu gol.

Thiago mengatakan, ritme permainan di Liga Inggris sangat cepat. "Pada satu waktu, semakin cepat Anda membuang bola ke depan, semakin cepat juga itu kembali," katanya.

 

Saksikan Video Liverpool di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Masih Butuh Adaptasi

Thiago mengakui dirinya masih butuh beradaptasi. Itu lantaran ritme permainan di Liga Inggris yang sangat cepat dibanding Spanyol atau Jerman.

"Lemparan ke dalam, tendangan pojok dan gawang, semua terjadi dengan sangat cepat di sini. Anda harus beradaptasi dengan itu," katanya.

"Ketika ada situasi di mana Anda kira bisa bernafas, bola sudah kembali dalam permainan," ujar Thiago mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Thiago Alcantara adalah pemain sepak bola Profesional asal Spanyol yang sekarang membela Bayern Munchen
    Thiago Alcantara adalah pemain sepak bola Profesional asal Spanyol yang sekarang membela Bayern Munchen

    Thiago Alcantara

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris