Sukses

Jalani Laga Terakhir, Pep Guardiola Yakin Suporter Man City Beri Penghormatan ke Aguero

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola yakin Sergio Aguero akan mendapat penghormatan dari fans pada laga terakhirnya.

Liputan6.com, Manchester - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola yakin Sergio Aguero akan mendapat penghormatan dari fans pada laga terakhirnya. Aguero akan bermain bagi Man City terakhir kali di laga melawan Everton di Etihad Stadium, Minggu (23/5/2021) malam WIB.

"Minggu nanti adalah pertandingan terakhir di Etihad. Saya yakin, fans di stadion akan menunjukkan tribut bagi Aguero, atas apa yang dia berikan selama ini," kata Guardiola seperti dilansir situs resmi Man City.

Aguero memutuskan tidak memperpanjang kontraknya di Man City yang akan habis akhir musim ini. Selama satu dekade, Aguero sukses mempersembahkan 15 trofi bagi Man City.

Total, ia telah tampil sebanyak 388 kali dan mencetak 258 gol. Gosipnya, Aguero akan berlabuh ke Barcelona.

Guardiola mengatakan, Aguero adalah sosok yang menyenangkan. Meskipun, status Aguero sejatinya adalah seorang pemain papan atas.

"Pertama-tama, dia sangat baik, dan lucu serta rendah hati mengingat dia sebetulnya adalah seorang legenda," kata Guardiola.

 

Saksikan Video Liga Inggris di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bermain Hingga Usia 40 Tahun

Lebih lanjut, Guardiola menilai Aguero masih bisa bermain hingga usia 40 tahun. Itu memungkinkan jika Aguero menjaga kebugaran fisiknya.

"Dia masih bisa bermain sampai usia 40 tahun dan mencetak banyak gol, tergantung dari kondisi fisiknya. Ketika dia bugar, dia bisa melakukan apa pun," kata Guardiola mengakhiri.

Man City sendiri sudah ditahbiskan sebagai juara Liga Inggris musim ini. Torehan 81 poin mereka mustahil dikejar pesaing terdekat, Manchester United.

3 dari 3 halaman

Jadwal Liga Inggris

Minggu, 23 Mei 2021

22:00 WIB, Arsenal vs Brighton

22:00 WIB, Aston Villa vs Chelsea

22:00 WIB, Fulham vs Newcastle United

22:00 WIB, Leeds United vs WBA

22:00 WIB, Leicester City vs Tottenham Hotspur

22:00 WIB, Liverpool vs Crystal Palace

22:00 WIB, Manchester City vs Everton

22:00 WIB, Sheffield vs Burnley

22:00 WIB, West Ham vs Southampton

22:00 WIB, Wolverhampton vs Manchester United

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.