Sukses

Barcelona Siapkan Xavi dan Klopp sebagai Pengganti Koeman

Liputan6.com, Jakarta- Barcelona kemungkinan akan melakukan pergantian pelatih. Ronald Koeman bakal dipecat akibat hasil buruk di musim 2020-2021. Kandidat penggantinya ada dua Xavi Hernandez dan manajer Liverpool Jurgen Klopp.

Posisi Ronald Koeman sebagai pealtih kepala Barcelona sedang diujung tanduk. Meski mampu memberikan trofi Copa del Rey, kinerja Koeman secara keseluruhkan memprihatinkan.

Koeman terancam dipecat setelah Barcelona secara memalukan dikalahkan Celta Vigo 1-2 di ajang La Liga, Minggu (16/5/2021). Akibat kekalahan itu, Barcelona dipastikan tak bisa juara La Liga 2020-2021.

Marca melaporkan Klopp menjadi salah satu kandidat pengganti Koeman. Sedangkan Mundo Deportivo menjagokan Xavi yang akan melatih Barcelona musim depan.

Klopp sendiri cukup sulit dibajak dari Liverpool. Kontrak pria Jerman itu masih berlaku hingga 2024. Meski musim ini hampa gelar, posisi Klopp di Anfield juga relatif aman.

 

 

2 dari 4 halaman

Xavi

Sedangkan Xavi relatif lebih mudah direkrut oleh Barcelona dibandingkan Klopp. Xavi saat ini menangani klub Qatar, Al-Sadd.

Xavi memang baru memperpanjang kontraknya bersama Al-Sadd selama dua tahun dan tak ada klausul berhenti di tengah jalan. Namun Al- Sadd dikabarkan tidak akan menghalangi Xavi kembali ke Nou Camp jika ada tawaran resmi dari Barcelona.

Isu santernya Xavi akan kembali ke kota Barcelona pada pekan ini. Diduga Xavi akan memulai negosiasi dengan Barcelona.

3 dari 4 halaman

Peran Laporta

Sosok Xavi sebagai legenda klub diharapkan bisa mengangkat kembali prestasi Barcelona. Xavi juga diyakini bisa membuat Lionel Messi bahagia.

Presiden Barcelona Joan Laporta pernah membuat terobosan gila pada periode pertamanya memimpin di Nou Camp. Laporta ketika itu mempromosikan Josep Guardiola melatih tim utama dan sukses besar.

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Menarik Ini