Sukses

Chiesa : Saya Gabung Juventus karena Kerja Keras

Federico Chiesa menjadi salah satu pemain muda yang mencuri perhatian di Liga Italia musim ini Gelandang Juventus itu telah tampil 29 kali dengan torehan tujuh gol dan delapan asis.

Liputan6.com, Turin - Federico Chiesa menjadi salah satu pemain muda yang mencuri perhatian di Liga Italia musim ini Gelandang Juventus itu telah tampil 29 kali dengan torehan tujuh gol dan delapan asis.

Chiesa mengakui, tak mudah baginya untuk mencapai level permainan seperti saat ini. "Saya bekerja keras untuk mencapai posisi sekarang," katanya seperti dilansir Football Italia.

Chiesa mengatakan dirinya banyak belajar dari para pemain berbakat lain yang gagal mencapai level terbaik. Menurtunya, kegagalan itulah yang membuatnya terus bekerja keras.

Konsistensi, katanya, menjadi hal yang membedakan. "Di olahraga, konsistensi berlatih adalah yang membuat perbedaan di penampilan dan hasil," katanya.

Karena kerja keras itulah, Chiesa mengakui kerap disebut pemain pekerja ketimbang bertalenta. Menurut Chiesa, ia selalu total dalam berlatih dan bertanding.

 

Saksikan Video Liga Juventus di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tingkatkan Level

Kendati sudah bermain di level tertinggi, Chiesa belum puas. Gelandang berusia 23 tahun tersebut mengaku ingin meningkatkan level permainanya.

"Konsentrasi saya adalah untuk meningkatkan level setiap hari dan itulah karakter yang membuat perbedaan dalam karier saya, membawa saya ke Juventus, salah satu klub terbaik di dunia," katanya.

Chiesa dipinjam Juventus pada awal musim ini dari Fiorentina. Ia telah tampil di semua kompetisi sebanyak 40 kali dan menorehkan 12 gol.

 

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Italia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.