Sukses

Hore, Edinson Cavani Resmi Teken Kontrak Baru di MU

Liputan6.com, Manchester - Edinson Cavani memberi kabar gembira bagi Manchester United (MU). Penyerang asal Uruguay tersebut sepakat menambah durasi kerja hingga 2022.

Cavani dikontrak MU selama semusim dan opsi perpanjangan setahun. Kontribusinya mencetak 15 gol di seluruh kompetisi meyakinkan manajemen klub untuk memperpanjang.

"Selama semusim ini perasaan saya bagi klub terus tumbuh. Saya juga punya ikatan kuat dengan rekan setim dan staf yang bekerja di belakang layar. Bersama-sama saya yakin kita bisa mencapai hal hebat," ungkap Cavani, dilansir situs resmi klub.

"Begitu banyak suporter ingin saya bertahan. Saya akan berusaha memberi mereka kebahagiaan lewat kinerja di lapangan. Sejauh ini saya belum bisa tampil di langsung di hadapan mereka. Saya tidak sabar segera melakukannya," sambung mantan pemain Palermo tersebut.

Cavani sebelumnya dikabarkan tidak betah di MU. Dia mengalami masalah perbedaan budaya dan sempat terkena sanksi larangan bermain. Dia juga ingin terlibat persaingan gelar.

2 dari 5 halaman

Lampaui Ekspektasi

Manejer MU Ole Gunnar Solskjaer menyambut baik keputusan anak asuhnya. Dia yakin kehadiran Cavani akan membantu klub meraih prestasi.

"Dia melampaui ekspektasi saya. Tidak hanya kemampuan mencetak gol, kepribadiannya juga berpengaruh positif bagi skuat," kata Solskjaer.

3 dari 5 halaman

Pengaruh Positif

Solskjaer menyebut pengalaman Cavani akan membantu penyerang muda MU terus berkembang, di antaranya Marcus Rashford dan Mason Greenwood.

"Dia merupakan salah satu pemain yang paling lama meninggalkan lapangan latihan. Perilakunya membuat pemain muda mengerti apa yang harus dilakukan. Semoga dia bisa segera bermain di depan penonton yang memujanya," tutur Solskjaer.

4 dari 5 halaman

Kans Rebut Gelar

Musim ini Cavani berpeluang memenangkan Liga Europa. MU bakal menghadapi klub Spanyol Villarreal di final. 

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Berikut Ini